Paten! Abdya Kembali Raih Penghargaan

ABDYA - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mendapat penghargaan,kali ini penghargaan yang didapatkan dalam katagori kabupaten dengan perencanaan terbaik tahun 2017.

Infomasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Senin (17/04/2017), dari Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Negara Abdya, Zal Sufran, ST, membenarkan hal tersebut. Penghargaan Anugerah Prof A Majid Ibrahim diterima Bupati Abdya Jufri Hasanuddin di Banda Aceh.

Jelas Sufran, anugerah diserahkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2018 di Gedung Rapat Paripurna DPR Aceh Senin (17/04/2017).


"Bapak Bupati yang menerima langsung anugerah itu," sebutnya.

Lanjutnya, kabupaten yang menerima anugerah itu adalah harapan terbaik 3 diberikan kepada Bener Meriah, harapan 2 Pidie dan harapan 1 Kabupaten Aceh Selatan. 

Kemudian, terbaik 3 diberikan untuk Kabupaten Bireuen, posisi 2 diraih Aceh Tamiang dan posisi pertama diraih Kabupaten Aceh Barat Daya.


Sufran juga menyebutkan, untuk kota terbaik dengan rencana kerja pemerintahan tahun 2017 diraih oleh Kota Langsa dan juara 2 diberikan kepada Kota Sabang.

"Sesuai dengan harapan Gubernur Aceh bahwa penghargaan ini sebagai motivasi seluruh kabupaten/kota untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang lebih baik dan berkualitas," sebutnya.[ADI S]

Baca Juga