Peduli Bencana Kota Fajar, MDMC Abdya Galang Dana

ABDYA - Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Disaster Management (MDMC) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bergerak cepat mulai melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kota Fajar, Kabupaten Aceh Selatan.

"Kita dari lembaga MDMC Kabupaten Abdya sedang bergerak melakukan pengalangan dana untuk korban kebakaran Kota Fajar, Aceh Selatan," sebut Ketua MDMC Abdya, Muslim Abdya Kamal kepada LintasAtjeh.com, Rabu (19/04/2017), di Blangpidie.

Dikatakan Muslim, tidak hanya MDMC melakukan gerakan cepat tetapi ada beberapa lembaga lain yang bergerak untuk melakukan pengalangan dana seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiah serta Lazismu.

"IPM sedang melakukan penggalangan dana di sekolah-sekolah. IMM juga sedang menggalang dana pada setiap kampus yang ada di Kabupaten Abdya," kata Muslim Abdya.

Sambungnya, tidak hanya melakukan penggalangan dana namun pihaknya sudah mengirim dua orang utusan dari Muhammadiyah Desaster Management Aceh Barat Daya ke Kota Fajar untuk memperoleh data awal sebagai bahan laporan ke MDMC pusat.

"Ini bentuk keprihatinan masyarakat Abdya terhadap korban kebakaran di Kota Fajar. Semoga bantuan yang terkumpul nantinya bisa meringankan beban saudara kita disana," demikian kata Muslim.[ADI S]

Baca Juga