Pembunuh Muzakir Dibekuk Personel Polsek Peureulak

ACEH TIMUR - Pelaku pembunuhan Muzakir, dalam waktu yang tidak lama, akhirnya berhasil ditangkap personil Polsek Peureulak yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Purba.

Penangkapan tersangka, bernama Kamal Mirza alias Minda, dilakukan di areal makam Sultan Abdul Aziz Syah di Dusun Bandar Khalifah, Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak, Kamis (13/04/2017).

Kepada LintasAtjeh.com, AKP Purba membenarkan penangkapan tersebut, dimana penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku berada di dalam areal pemakaman dengan kondisi kaki terluka.


"Kita tangkap berdasarkan informasi warga. Kita langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka sekira pukul 07.00 WIB," katanya.

Sebelumnya, masih kata dia, personil Polsek Peureulak juga telah melakukan pengejaran di wilayah tersebut. Tepatnya di areal makam Sultan Abdul Aziz Syah di Dusun Bandar Khalifah, Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak.

"Saat ditangkap TSK mengalami luka di bagian lutut kaki kiri, kemudian TSK dibawa ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah untuk dilakukan pengobatan dengan dijaga Personil Polsek Pereulak dan BKO Brimob," terang AKP Purba.

Saat ini, lanjut dia, TSK Kamal Mirza alias Minda sudah ditahan di sel Mapolsek Peureulak.

"Secepatnya akan kita proses dan kasusnya akan kita limpahkan ke Polres Aceh Timur," demikian pungkas Kapolsek Peureulak.

Untuk diketahui, TSK Kamal Mirza alias Minda (35), merupakan warga Dusun Krueng Baro, Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak. TSK merupakan teman dekat korban, sedangkan motif penganiayaan berat yang mengakibatkan tewasnya Muzakir masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut aparat Kepolisian.[Red/Tz/Is]

Baca Juga