Pemkab Aceh Selatan Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Kota Fajar

ACEH SELATAN - Setidaknya 44 unit rumah dan 30 kios hangus terbakar yang terjadi di Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan sekira pukul 03.00 WIB dini hari, Rabu (19/04/2017).

Dalam menghadapi masa panik, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengunjungi langsung lokasi kebakaran dan menggelar pertemuan dengan perwakilan korban yang dipimpin Sekda H. Nasjuddin, SH, MM, didampingi Kapolres AKBP Achmadi, SIK, Asisten I Erwiandi, S.Sos, M.Si, Kepala Baitul Mal Aceh Selatan Tgk. Ahmad Ibrahim, Camat Kluet Utara H. Zainal A dan beberapa staff.

Saat pertemuan, Pemkab Aceh Selatan menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian dan kebutuhan darurat lainnya. Selain Pemkab, Baitul Mal Aceh Selatan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 1 juta/jiwa berasal dari ZIS (Zakat, Infaq dan Shodaqoh) yang diberikan langsung oleh Sekda, Kapolres dan Camat Kluet Utara.

Dalam kunjungannya, rombongan juga sempat meninjau dapur umum darurat BPBD serta tempat penampungan pengungsi sementara di lokasi Pasar Terpadu Kota Fajar.[Red]

Baca Juga