Persit Kodim 0104/ Aceh Timur Rayakan HUT Ke-71

LANGSA - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koordinator Cabang Korem 011/Lilawangsa Pimpinan Daerah Kodam Iskandar Muda (Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-71 di Aula Garasi Kodim 0104/Aceh Timur yang bertempat di jalan Ahmad Yani Gampong Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, sabtu (29/04/2017).

Acara yang digelar pagi itu dihadiri oleh Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Pabung Atam Mayor Inf A. Yani, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim. Turut hadir Ny. Mira Haris Isya Siregar selaku Ketua Persit KCK Cabang XXI, Wakil Ketua Ny. Rahma Luthfi Hadi, Pengurus Cabang, Ketua Ranting Jajaran beserta Anggota, Ibu-ibu perwakilan Organisasi Dharma Wanita Pemko Langsa dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Langsa.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Kodim 0104/Atim mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2017 kepada segenap warga Persit KCK dimana pun berada dan bertugas, semoga dengan bertambahnya usia organisasi Persit di seluruh Indonesia dapat menjadi pendorong semangat untuk berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dalam mewujudkan keluarga prajurit yang lebih baik tentunya.

Banyak dinamika yang dialami organisasi Persit selama ini, lanjutnya, baik keberhasilan maupun hambatan dalam pelaksanaan kegiatan. Berkat arahan bapak pembina Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang dengan kesabaran dan kesetiaan terus mendukung kita secara material maupun spiritual serta semangat kebersamaan seluruh anggota sehingga kegiatan organisasi dapat dilaksanakan dengan lancar hingga saat ini.

"Keberhasilan Persit Kartika Chandra Kirana tidak terlepas dari upaya dan kerja keras Ketua dan Wakil Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa ke masa yang dengan kepeduliannya kepada sesama anggota Persit dari berbagai perbedaan budaya, suku, agama dan pendidikan dalam membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli sesama anggota dan warga masyarakat tanpa memandang perbedaan dan keanekaragaman dengan berpedoman pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.

"Kehadiran Persit hendaknya bisa menjadi penyejuk dan penyemangat dalam berbagai situas,ibaik pada saat tertimpa musibah maupun penyakit," imbuhnya.

"Persit senantiasa ikut berperan dengan tulus ikhlas dan penuh kerelaan mengulurkan tangan bahu membahu dan bersama-sama membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah dengan program pembinaan masyarakat yang digalakkan oleh TNI-AD melalui kemanunggalan TNI  dengan rakyat disekelilingnya," jelasnya.

"Semoga pada kesempatan mendatang Persit Kartika Chandra Kirana dapat lebih maju serta dapat meningkatkan kualitas pengabdiannya dalam mendukung tugas suami sebagai seorang prajurit Abdi Negara," tutup Ny. Mira.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tema yang diangkat pada HUT Persit ke-71 kali ini yang berbunyi 'Dengan dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD' janganlah hanya menjadi kata kiasan saja.

"Namun sebaliknya kata-kata tersebut hendaknya menjadi pemicu agar seluruh anggota Persit KCK dimanapun berada dapat lebih giat lagi dalam bersosial dengan menunjukkan kepedulian terhadap sesama sehingga TNI dan keluarga besar TNI semakin mengayomi dan meresapi arti dari semboyan TNI-RAKYAT," harap Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE selaku pembina Persik Kodim 0104/Atim.


Acara HUT Persit ke-71 Kodim 0104/Atim ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Dandim beserta Ketua Persit KCK Cabang XXI yang kemudian diserahkan kepada Ny. Suriadi anggota Ranting 03 Koramil 02/Karang Baru. Selanjutnya penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba sambut HUT Persit yang telah diselenggarakan beberapa waktu sebelumnya dan ditutup dengan berbagai acara hiburan.[Sm]

Baca Juga