Prajurit Korem Teuku Umar Waspadai Bahaya Cyber Narcoterorism

ACEH BARAT - Korem 012/TU melaksanakan upacara bendera Merah Putih setiap tanggal 17. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Korem  012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, bertempat di Lapangan Upacara Makorem, Senin(17/04/2017).

Kasrem 012/ TU membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo antara lain, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu ‘’cyber narcoterorism‘’. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Untuk itu kepada seluruh prajurit jajaran TNI, Komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Diharapkan agar prajurit membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa para prajurit TNI adalah insan-insan yang bertaqwa, setia dan rela berkorban dengan tulus ikhlas bagi Bangsa dan Negara. Usai kegiatan upacara tersebut dilanjutkan dengan latihan defile dan pengecekan pasukan oleh Kasipers Korem 012/TU Mayor Inf Nasrun Nasution, S.Ag.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain para Kasi/Pasi Korem 012/TU, Dansat/Kabalak Korem 012/TU, prajurit Makorem, Satdisjan dan Yonif 116/GS serta PNS.[Penrem 012]

Baca Juga