-->




Prajurit TMMD Bantu Nek Tek Yan

08 April, 2017, 17.06 WIB Last Updated 2017-04-08T10:06:24Z
ACEH SELATAN - Tek Yan itulah panggilan yang akrab disapa, nenek yang hidup sebatang kara tanpa anak dan suaminya yang meninggal tiga puluh lima tahun silam.

Tek Yan yang sehari-hari hidup dari serba kekurangan hanya sebatas tukang anyaman tikar, berharap raskin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Nenek ini tinggal di sebuah desa yang tidak jauh dari pusat kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Desa Air Sialang Teungah, Kecamatan Samadua.

Di desa ini juga Kodim 0107 Aceh Selatan melaksanakan Program TMMD yang ke 98. Berjalan dari inilah, Jum'at (07/04/2017), layaknya Satgas TMMD setelah melaksanakan tugas fisik pembangunan jalan, jembatan dan rumah dengan masyarakat maka mereka sejenak berolah raga bersama pemuda gampong tersebut.

Tanpa sengaja Tek Yan yang melewati pinggir lapangan volly membawa kayu bakar tiba-tiba Satgas TMMD langsung membantu nenek tersebut. Tiga orang prajurit diantaranya Serda Agustinus, Kopda Dede Sardiman serta Prada Ibrahim langsung sigap membantu.

Salah seorang prajurit kepada LintasAtjeh.com menyampaikan saat itu melihat sang nenek mengangkut seikat kayu bakar yang dipungut satu persatu, sehingga tergerak hati kami untuk membantu.

"Ya benar kami bantu angkat kayu beliau karena kami merasa iba dan belas kasihan dengan usia beliau yang sudah cukup tua," ungkapnya.

"Ini adalah bukti dari tugas kami juga untuk membantu sesama dengan tulus ikhlas," tandasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini