Rakerda NasDem Asel Menuju Suksesi Pilkada 2018 dan Pileg 2019

ACEH SELATAN - Suksesi Pilkada Aceh Selatan akan digelar 2018 mendatang, secara internal banyak tokoh-tokoh Partai NasDem yang mempunyai potensi untuk memimpin Aceh Selatan. Salah satu tokoh internal Partai NasDem adalah Taf Haikal, kemudian ada Rasmadi dan Rustaman yang merupakan anggota DPRK Aceh Selatan.

"Disamping itu, selain dari internal tokoh-tokoh Partai NasDem, ada juga tokoh-tokoh ekternal yang bisa memimpin Aceh Selatan kedepan seperti H. Azwir, S.Sos, MM, T. Mudhasir, H. Mirwan MS, SE, HT. Sama Indra, SH dan M. Saleh," demikian disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Aceh Selatan, H. Irfanullah, SH, MH, dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai NasDem dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan TR Angkasah, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Menurutnya, para calon pemimpin ini kita serahkan kepada masyarakat Aceh Selatan untuk memilih dan menentukan sikap. Partai NasDem tidak bisa mendukung secara sendiri-sendiri harus bergabung dengan partai lain. Oleh karena itu dalam menentukan siapa sosok yang kita usung hal ini kita serahkan kepada rakyat dengan melalui survey.

"Partai NasDem akan melakukan survey pada bulan berikutnya, seandainya nanti sudah ada survey menentukan siapa yang cocok menjadi pemimpin, disanalah Partai NasDem berdiri bersama rakyat," terangnya.

Masih kata dia, dalam Rakerda ini kita ingin melihat bagaimana strategi yang kita laksanakan dalam pemenangan calon Bupati Aceh Selatan tahun 2018 maupun Pileg 2019. Dalam hal pileg ini juga kita sudah buka pendaftaran dari bulan Maret sampai bulan April.

"Semua kader-kader yang ada di Aceh Selatan yang ingin menjadi anggota DPRK, DPRA dan DPR RI pintu Partai NasDem terbuka. Untuk pendaftaran tidak ada mahar, jadi bukan saja internal partai saja yang mendaftar, semua masyarakat Aceh Selatan yang mempunyai potensi dan bisa memimpin Aceh Selatan dipersilahkan mendaftar. Hal itu semuanya dilakukan dengan survey, survey tersebut dilakukan dan dibuat oleh DPP," sebut Irfanullah.

"Kami menghimbau kepada DPC yang ada di kecamatan supaya informasi ini disampaikan kepada kawan-kawan kita, kader-kader kita, putra-putra terbaik Aceh Selatan untuk bisa mendaftarkan mulai bulan Maret sampai dengan April," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Selatan H. Nasjuddin SH, MM, mewakili Bupati HT. Sama Indra, SH, dalam sambutannya menyampaikan kaderisasi menjadikan organisasi mandiri. Hal tersebut dimaksudkan agar partai lebih bisa secara langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Masyarakat merupakan kunci utama dalam menentukan pilihannya, karena pada dasarnya masyarakat akan cenderung melihat partai mana yang dekat dengan masyarakat," katanya.

Rapat kerja ini, kata Sekda, merupakan bagian dari agenda, tentunya hal ini merupakan pembentukan dan pencarian kader yang berbakat yang ditakdirkan hanya dari tubuh partai itu sendiri akan tetapi juga terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat.

"Pengakaran partai politik perlu diinplementasikan dalam karya nyata.  Oleh sebab itu, rapat kerja daerah ini dapat merumuskan program Partai NasDem yang terukur, terarah, terpola dengan baik dan berkelanjutan," pungkas Sekda Aceh Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Taf Haikal, Ketua Partai Golkar Aceh Selatan T. Mudhasir, Ketua Partai Demokrat Aceh Selatan Syahril, S.Ag, Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai PPP Yenni Rosnizar, SKM, Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir, ST, H. Azwir, S.Sos, MM dan H. Mirwan MS, SE dan undangannya.[Delfi]

Baca Juga