Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing Mania TFC Aceh Selatan

IST
ACEH SELATAN - Ratusan peserta bakal meramaikan ajang lomba Mancing Mania yang dilaksanakan oleh Tapaktuan Fishing Comunity (TFC), Minggu (09/04/2017), di lokasi pantai Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua Panitia, M. Nur kepada LintasAtjeh.com di Tapaktuan, Sabtu (08/04/2017), mengatakan peserta yang ikut lomba diperkirakan mencapai 150 orang. Sementara yang telah mendaftar sebanyak 70 orang.

"Dipastikan besok, peserta yang belum sempat mendaftar bisa melakukan pendaftaran kembali karena tetap dibuka hingga lomba berlangsung," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan lomba akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Bagi pemenang pertama akan menerima hadiah Rp. 1 juta, juara ke dua Rp. 750 ribu dan juara ke tiga Rp. 500 ribu, ditambah sertifikat.

"Panitia juga akan memberikan hadiah hiburan bagi pemenang harapan satu, dua dan tiga. Harapan satu, akan menerima hadiah Rp.400 ribu, harapan dua Rp. 300 ribu dan harapan ke tiga Rp. 200 ribu," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, bagi peserta yang berhasil strek atau tangkapan ikan pertama di atas 5 ons akan menerima hadiah berupa satu unit alat pancing. 

Sementara, Ketua Penasehat TFC, IPTU Zulkiram yang juga Kapolsek Sawang menambahkan tujuan lomba adalah  untuk menyalurkan hoby masyarakat  dan sekaligus  memeriahkan HUT  TFC Ke-1.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat dapat menyalurkan hoby memancingnya," harapnya.[Red]

Baca Juga