Satgas TMMD Ditempatkan di Kampungnya, Masyarakat: Kami Sangat Senang



ACEH SELATAN - Penempatan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, disambut gembira oleh masyarakat setempat.

“Dengan adanya penempatan Satgas TMMD di desa kami ini, masyarakat disini merasa sangat senang dan kami sudah menganggap Satgas TMMD seperti keluarganya sendiri,” ujar Samsul, Kepala Lorong Satu kepada LintasAtjeh.com, Jumat (07/04/17).

Samsul juga mengatakan bahwa, masyarakat Desa Air Sialang Tengah merasa terbantu dengan adanya penempatan Satgas TMMD, karena kegiatan ini bukan hanya meningkatkan dari segi fisik saja. Tetapi kegiatan ini juga mendorong peningkatkan perekonomian warga setempat.

“Rasa senang masyarakat disini jelas tergambar, karena dalam penyedian tempat tinggal untuk Satgas TMMD, warga sempat berebut,” imbuhnya.

Disela-sela melaksanakan berbagai kegiatan, lanjutnya, seluruh Satgas TMMD selalu mengikuti shalat berjamaah bersama warga, bahkan mereka yang sering menjadi Muazzin di Masjid ini.

"Kami merasa akrab bersama mereka, seakan-akan mereka sudah sama seperti warga kami, disini kami merasakan bahwa TNI lahir dari tubuh rakyat dan kembali bersama rakyat," pungkasnya.[Delfi]

Baca Juga