Satgas TMMD : Jangankan Uang, Korupsi Waktu Saja Tidak Bisa



ACEH SELATAN - Bukan pekerjaan mudah yang dilakoni prajurit TNI, baik dalam operasi militer perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP), sebagaimana diatur dalam UU 34/2004 tentang TNI. Salah satu tugas di dalam OMSP adalah diantaranya melaksanakan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa di daerah tertinggal, seperti yang di lakukan Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kecamatan Samadua.

Operasi Militer selain perang, ini tentunya tidak kalah penting dari operasi militer perang karena diperlukan jiwa rela berkorban dan nasionalisme yang tinggi guna terus memacu semangat dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa dalam memajuan masyarakat di daerah.

Hal tersebut sudah pasti dilakukan oleh pasukan Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh selatan, yang setiap harinya bekerja dengan penuh ikhlas tanpa kenal lelah,  bertempur melawan Panas, debu, dan keringat yang menerpa tidak henti-hentinya demi membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami siap bertempur siang malam, dalam kondisi apapun, kami tidak akan korupsi waktu yang ada, apalagi uang, waktu saja tidak bisa," ungkap salah satu prajurit satgas TMMD saat berbincang dengan penerangan kodim, Rabu (19/04/2017), di Samadua.

Dalam pelaksanaan kegiatan, pasukan satgas TMMD  tetap disiplin waktu dan mematuhi protap yang telah ditentukan seperti diawali dengan apel pagi dan berdoa sebelum bekerja sampai melakukan pengecekan personil serta berdoa di akhir kegiatan pada malam hari.

"Tidak ada waktu yang terlewatkan, semua kita jalani sesuai aturan yang berlaku di lingkup TNI AD, agar tujuan TMMD dapat tercapai dengan baik dan selesai tepat waktu tanpa ada korupsi, sehingga hasilnya juga bisa dinikmati oleh masyarakat," tutup Komandan SSK satgas TMMD ke 98 Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Ekhsan Sobari, S.AP dalam arahannya saat apel pagi.[Red]

Baca Juga