Satu Laga, Maradona Indonesia Bobol Gawang Al Shailliya 14 Gol

IST
JAKARTA - Maradona Indonesia, itulah julukan yang didapatkan oleh Abdurrahman Iwan berkat penampilannya yang fenomenal bersama Tim Al Wakrah SC. Anak muda berusia 9 tahun ini pernah mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan.

Kala itu, tepatnya berapa pada Qatar Star League musim 2014/2015, Iwan mencetak total 42 gol dalam 11 pertandingan selama satu musim di Liga Junior Qatar. Yang lebih mencengangkan ketika Iwan mencetak gol sebanyak 14 gol dalam satu pertandingan. Saat itu klub yang dibela Iwan, Al Warakrah SC menghadapi Al Shailliya. pada saat itu Iwan mencetak tujuh gol dibabak pertama dan tujuh gol lagi dia cetak setelah turun minum. secara otomatis, Iwan pun menjadi top skorer di liga tersebut dengan rata-rata 3,8 gol setiap laga.

Sedikit pengetahuan, Abdurrahman Iwan justru sempat ditolak oleh klubnya, Al Wakkrah SC dengan alasan usia, karena saat itu usia Iwan masih sangat belia, yakni 4 tahun. Namun satu tahun berikutnya ayah Abdurahman Iwan. (Iwan Kuswanto) tidak menyerah, Abdurrahman pun akhirnya diierima di Akademi Al Wakrah SC. Iwan Kuswanto merupakan orang asli Indonesia, namun dia sudah menetap di Qatar dan bekerja di sebuah perusahaan kilang minyak disana. 

Menurut Iwan Kuswanto, anaknya lahir di Qatar 9 tahun lalu di Qatar.

“Selama bergabung di klub Al wakrah SC, Ia selalu mencetak gol dan assist dalam setiap pertandingan resmi atau pun persahabatan. Di musim 2013/2014 Liga Sepakbola Junior Qatar, Abdurrahman terpilih sebagai Pemain Terbaik dan juga menjadi top skorer. Di musim berikutnya, Abdurrahman Iwan masih jadi top skorer. Mungkin karena skill yang dimiliki, akhirnya tahun ini Abdurrahman Iwan dipanggil oleh Aspire Academy. Dan kemarin di Aspire Academy pada tahun 2015, Abdurrahman mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik.” ungkap Iwan Kuswanto kepada media.

Aspire Academy adalah sebuah sekolah sepakbola yang didanai oleh pemerintah Qatar. Tujuan dari Aspire Academy yakni mengembangkan skill para anak didiknya untuk menjadi pemain professional. Aspire Academy mancari bibit-bibit muda terbaik dari seluruh klub di Qatar dengan seleksi yang sangat ketat. Jadi bila Abdurrahman sampai dinobatkan sebagai pemain terbaik, itu artinya Abdurrahman memiliki skill diatas rata-rata.

Wow. sungguh mengejutkan, ternyata banyak sekali anak muda bedarah Indonesia yang memiliki skill hebat, bahkan sampai di perebutkan oleh beberapa Negara. Itu artinya bakat anak muda dalam Negeri ini bisa dikembangkan, asal pemerinah serius untuk memantau dan mencetak bakat muda kita untuk menjadi pemain profesional nantinya. Maju terus Dunia Sepakbola Indonesia, doa kami senantiasa bersamamu.[Ummu Ristiatun]

Baca Juga