Sertu Baida Komandoi Penyelesaian Jalan Ladang Kasik Putih

ACEH SELATAN - Salah satu sasaran fisik TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan adalah pembentukan jalan Ladang Kasik Putih yang akan digunakan sebagai akses keluar masuk ke kampus baru Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Kecamatan Samadua telah selesai 100 %.

Sebelumnya, jalan tersebut berukuran 200 meter x 4 meter dengan sudut tanjakan lebih dari 35% dan mengalami patah akibat aliran air yang membelah badan jalan. Namun saat ini jalan telah terbuka dengan kelebaran 22 meter sehingga nantinya dapat dilanjutkan pembangunan jalan 4 lajur dengan sudut tanjakan kurang dari 20% sehingga kendaraan ringan telah dapat melaluinya secara normal.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan Satgas TMMD yang dikomandoi oleh Bintara Tinggi (Bati) TNI Sterdim 0107/Aceh Selatan, Sertu Baida, dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 18 hari meliputi 10 hari pra TMMD dan 8 hari pasca pembukaan TMMD dengan mengerahkan 1 unit alat berat exavator PC 350, 1 unit exavator PC 200 dan 1 unit Dozer D6G Caterpilar.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto kepada LintasAtjeh.com mengharapkan jalan ini dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan kampus baru Poltas. Namun sebelumnya masih perlu peningkatan jalan mulai dari penimbunan sirtu sampai dengan pengaspalan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan yang setiap hari berada di lapangan serta kepada para operator alat berat yang sangat terampil sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu," pungkasnya,Kamis (13/04/2017).[Red]

Baca Juga