Soal Calon Bupati Asel, Taf Haikal: NasDem akan Survey!

ACEH SELATAN - Partai NasDem hadir ditengah-tengah masyarakat bersama partai lain. Karena mempunyai tugas mulia ingin memberikan kontribusinya bukan justru memberikan sisi negatif.

Hal itu disampaikan Wakil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh, Taf Haikal saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai NasDem dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan TR Angkasah, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/04/2017).

"Partai NasDem dalam menentukan pilihan kepala daerah, ini bukan hanya sekedar mengusung setelah itu selesai. Kami tidak mau seperti itu. Saya sudah minta kepada ketua untuk berkomunikasi dengan semua para calon bupati, karena partai kita tidak ada persyaratan seperti mahar," sebut Taf Haikal.

Kata dia, Insya Allah Partai NasDem akan melakukan survey pada bulan Juni, mudah-mudahan nama-nama yang berkembang sekarang bisa masuk semua. Kami akan coba untuk menggodok, tentu keputusan itu ada di partai.

"Apabila hasil survey terhadap seseorang calon bupati tinggi, namun Partai NasDem belum tentu mendukung. Karena kita mengambil kebijakan ada beberapa tahapan atau barometer yang kita lakukan. Untuk Partai NasDem, kita buka peluang untuk partai lain seperti partai nasional maupun partai lokal, sebab Partai NasDem tidak cukup kursi sendiri," imbuhnya lagi.

Dirinya juga membeberkan kalau pernah dipanggil oleh Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, H. Zaini Jalil agar bersiap-siap untuk melihat ruang-ruang yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Tapi bagi Partai NasDem, kalau ada diluar kader bisa dijadikan pemimpin, kita tetap usung. Saya berharap kepada kader-kader Partai NasDem yang ada di tingkat Kabupaten Aceh Selatan, propinsi, dan pusat harus ada militan terhadap partai. Kita berharap pada tahun 2018 ada momen memilih legislatif, Partai NasDem bersama rekan-rekan partai lainnya, agar kita bisa membangun dialog politik yang lebih sehat, bagaimana membangun proses demokrasi yang baik," demikian ujar pria yang disebut-sebut publik akan maju di Pilkada Aceh Selatan ini.[Delfi]

Baca Juga