Kodim Aceh Selatan Sosialisasikan Pendaftaran Calon Prajurit TNI AD

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan bekerjasama dengan Ajudan Jenderal Resort Militer (Ajenrem) 012/Teuku Umar menyelenggarakan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI AD Taruna/Taruni Akademi Militer dan Calon Bintara PK TA. 2017 kepada masyarakat pada saat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98, di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (08/04/2017).

Sosialisasi tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Ajenrem 012/TU Mayor CAJ Hariyanto didampingi 6 orang anggotanya berlangsung dari pagi sampai malam pukul 24.00 WIB, di Posko TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan sekaligus menampilkan hiburan rakyat.

Dalam kegiatan sosialisasi, Ka Ajenrem 012/TU menyampaikan informasi seputaran pendaftaran bagi yang berminat mencalonkan diri menjadi prajurit TNI AD kepada pemuda pemudi yang ada di Kecamatan Samadua.

"Taruna Akademi Militer dibuka dari tanggal 1 Februari sampai dengan 21 April 2017 sedangkan Caba PK TNI AD dibuka pada bulan Juni 2017. Kami mengajak adik adik yang baru tamat sekolah SLTA untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara  melalui institusi TNI AD dipersilahkan untuk mendaftar dan bisa datang langsung ke Ajenrem 012/TU ataupun ke Kodim 0107/Aceh Selatan," terangnya.

Di sela-sela acara sosialisasi dan pembukaan pendaftaran, masyarakat dan pemuda setempat juga dihiburkan dengan sejumlah kegiatan hiburan rakyat dengan menampilkan acara music keyboard dan tarian tradisional setempat sebagai bentuk upaya melestarikan adat budaya.[Red]

Baca Juga