Tepati Janji : Bulog Salurkan Rastra



ABDYA - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre IV Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak dua hari yang lalu mulai menyalurkan beras sejahtera bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se-Kabupaten setempat.

“Kita patut bersyukur atas apa yang kita dapati sekarang, rastra yang dijanjikan akan disalurkan April ternyata Perum Bulog dan Pemerintah menepati janjinya,’’ sebut Rusdi petugas di kantor Camat Jeumpa kepada LintasAtjeh.com, Selasa (18/04/2017), disela-sela waktu pendistribusian rastra kesetiap desa.

Menurutnya, beras sejahtera yang diterima Kecamatan Jeumpa untuk satu bulannya berjumlah 18.765 ton diperkirakan selesai didistribusikan ke setiap desa hari ini juga. Untuk selanjutnya menjadi wewenang setiap desa untuk membagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kita hanya menerima beras rastra sebanyak dua bulan dengan jumlah 37.530 ton untuk bulan Januari dan Februari. Sedangkan Maret dan April kami perkirakan akan disalurkan pada bulan Mei mendatang,’’ katanya.

Sementara itu, Camat Jeumpa, HT Nasrul, Skm, kepada LintasAtjeh.com mengatakan beras rastra yang disalurkan pihak Bulog Blangpidie hanya untuk bulan Januari dan Februari. Sementara untuk Maret dan April belum ada informasi kapan disalurkan.

“Kita ambil yang ada aja dulu, yang penting beras rastra secepatnya dibagikan pihak desa dan tepat sasaran. Saya rasa itu yang terpenting saat ini,’’ pungkas Nasrul.[ADI S]

Baca Juga