TMMD ke-98 Wujudkan Rumah Harapan Guru Ngaji Air Pinang

ACEH SELATAN - TNI melalui Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 sudah mewujudkan harapan masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni sejumlah 4 unit yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Tapaktuan 1 unit, Samadua 2 unit dan Trumon timur 1 unit.

Hari ini, 1 unit rumah di Kecamatan Tapaktuan tepatnya desa Air Pinang sudah rampung 100%  dan siap ditempati oleh pasangan suami istri Jafaruddin (52) dan Nurlis (41) yang sehari-hari mengajar mengaji di TPA.
Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto yang didampingi Danramil 01/TTN Kapten Inf Amri Umari, Keuchik Sudirman dan sejumlah perangkat desa meninjau langsung ke lokasi bantuan rumah layak huni (RLH) Desa Air Pinang, Kecamatan Samadua, Sabtu (29/04/2017), dan memastikan siap untuk ditempati. Kemudian untuk serah terima kunci kepada pemiliknya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini saat penutupan TMMD ke-98 pada tanggal 4 Mei mendatang.

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan bahagia, akhirnya harapan saya memiliki rumah sudah terwujud, mungkin kalau tidak ada bantuan dari bapak dandim dan pemerintah daerah, saya tidak akan bisa menikmati rumah yang layak," ucapnya terharu.

Kemudian, Nurlis menambahkan rumah yang akan saya tempati ini, akan saya peruntukan sebagai tempat  untuk mengajar mengaji dan doa-doa pendek bagi anak-anak.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hari Mulyanto menyampaikan bahwa terima kasih kepada pemerintah daerah, teman-teman media dan masyarakat yang sudah berpartisipasi, sehingga kita dapat mewujudkan harapan masyarakat kurang mampu yang masih hidup dibawah garis kemiskinan dan menempati rumah yang tidak layak huni.

"Pesan saya agar rumah tersebut dapat dijaga dan dirawat sebaik-baiknya," tutupnya.[Red]

Baca Juga