[Video]: Geger Sumpah Mahasiswa Tegakkan Negara Khilafah



BOGOR - Video sumpah mahasiswa terkait Negara Khilafah Islamiyah menjadi perbincangan ramai di media sosial dan grup WhatsApp (WA).

Dalam video itu, ribuan mahasiswa bersumpah untuk menegakkan syariat Islam di Indonesia di bawah naungan Negara Khilafah. Menurut mereka, Negara Khilafah Islamiyah merupakan solusi tuntas terhadap problematika masyarakat Indonesia.

Sumpah mahasiswa tersebut diikrarkan di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Maret 2016 yang diikuti 1.500 peserta dari 242 perguruan tinggi/lembaga di Indonesia.

Berikut 5 poin sumpah mahasiswa yang bertekad menegakkan Negara Ilsamiyah.

SUMPAH MAHASISWA
Setelah kami melihat, mencermati dan menganalisa fakta kerusakan yang ada serta merumuskan kondisi ideal, maka demi Allah, Zat yang jiwa kami berada dalam genggaman-Nya, kami mahasiswa Indonesia bersumpah:

1. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa sistem sekuler, baik berbentuk kapitalis-demokrasi maupun sosialis-komunis adalah sumber penderitaan rakyat dan sangat membahayakan eksistensi Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

2. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa kedaulatan sepenuhnya harus dikembalikan kepada Allah SWT, sang pencipta alam semesta, manusia dan kehidupan untuk menentukan masa depan Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

3. Dengan sepenuh jiwa, kami akan terus berjuang tanpa lelah untuk tegaknya syariat Islam dalam naungan Negara Khilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

4. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan kepada semua pihak bahwa perjuangan yang kami lakukan adalah dengan seruan dan tantangan intelektual tanpa kekerasan.

5. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan bahwa perjuangan yang kami lakukan bukanlah sebatas tuntutan sejarah tetapi adalah konsekuensi iman yang mendalam kepada Allah SWT.
[Pojoksatu.com]

Baca Juga