Warga Samadua Serbu Posko Kesehatan TMMD


ACEH SELATAN - Setelah resmi dibukanya TMMD ke-98 tahun 2017 oleh Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra, SH. Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan kegiatan non fisik berupa membuka posko pengobatan massal gratis kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (06/04/2017).

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, kegiatan tersebut merupakan salah satu program TTMD ke-98 tahun 2017. Program pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Puskesmas Samadua, Denkes Meulaboh dan anggota pos kesehatan Kodam IM mendapat sambutan positif dari warga setempat. Tak kurang dari 150 warga berbondong-bondong mendatangi lokasi digelarnya acara, di lapangan bola kaki desa tampang, kecamatan samadua.

Sersan Hasibuan yang merupakan salah seorang Bintara kesehatan Poskes kodam IM saat dikomfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan bahwa antusiasme warga samadua untuk berobat maupun sekedar berkonsultasi sangat luar biasa.

“Kami bersama tenaga kesehatan puskesmas samadua hanya menargetkan sekitar 50 sampai 100 warga setempat, dan tak menyangka respon dari warga melebihi target tersebut,” ujarnya.

"Bersyukur, kedatangan tim medis TNI dan Pemerintah Daerah Aceh Selatan mendapat tanggapan antusias dari warga Samadua, mereka yang datang tak hanya untuk mengobati gangguan kesehatan saja, melainkan ada banyak pula yang ingin berkonsultasi mengenai beberapa hal terkait upaya pencegahan penyakit,” terang Bintara Kesehatan.

Posko kesehatan ini akan dibuka selama pelaksanaan TMMD, dibuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin berobat ataupun berkonsultasi mengenai kesehatan.[Delfi]

Baca Juga