Alhamdulillah, Pak Saleh DPRA Serahkan 2 Ekor Sapi Untuk Meugang

BANDA ACEH - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah pada 26 Mei 2017 mendatang, Anggota DPR Aceh dari Partai Golkar, M. Saleh, S.Pdi, Msi, menyerahkan 2 ekor sapi kepada Dandenmadam Letnan Kolonel Inf Fajar Nugraha dan Letkol Anwar Usman.

Dua ekor sapi yang diserahkan M. Saleh di Denmadam Iskandar Muda, Senin (22/05/2017), akan dipotong dan dibagikan kepada prajurit sesuai tradisi Meugang menyambut bulan puasa.

Penyerahan 2 ekor lembu ini bertujuan untuk berbagi kasih sayang kepada seluruh prajurit, dimana nantinya lembu tersebut akan dipotong pada hari Meugang sebelum masuknya bulan ramadhan dan akan dibagikan kepada seluruh prajurit.

Meugang mempunyai nilai religius yang sangat tinggi karena hanya dilakukan pada saat menyambut bulan penyucian diri yaitu bulan ramadhan. Disamping itu, Meugang yang dilakukan sebelum puasa ini merupakan penanda dari nikmatnya beribadah di bulan yang penuh dengan keberkahan.

Tradisi Meugang ini sudah diyakini masyarakat Aceh sejak ada Kesultanan Iskandar Muda dulu. Pasalnya menandai awalnya masuknya bulan ramadhan.[Pen IM]

Baca Juga