Brigde Try Out SBMPTN 2017, Rahmat AS Beri Motivasi

LANGSA - Brigde Try Out SBMPTN 2017 menjadi tema Try Out yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik sipil (HMTS) UNSAM  Langsa, Minggu kemarin, (07/05/2017).

Try out tersebut diikuti oleh 216 peserta yang merupakan pelajar SMA yang akan menjajaki di Perguruan Tinggi tahun ini. Peserta terdiri dari beberapa SMA baik di Kota Langsa sendiri maupun dari Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Try out yang dilaksanakan atas kerjasama HMTS UNSAM dengan Bimbel GO Langsa. Selain Try out, ada satu sesi lagi yang dikemas dalam agenda tersebut, yaitu Seminar Motivasi dengan Tema "Sukses Menembus PTN Idaman".

Seminar motivasi tersebut disampaikan oleh Meilandy Purwanto yang merupakan Ka.Prodi Teknik Sipil Unsam, Roly Padlan Kaloko sebagai Kepala Unit GO Langsa dan Rahmat Asri Sufa yang merupakan pemuda kreatif Aceh.

Rahmat Asri Sufa merupakan pemateri termuda diantara 2 pemateri lainnya, yang masih berumur 23 tahun.

Disisi lain, Rahmat Asri Sufa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan panitia pelaksana kegiatan, civitas akademika UNSAM dan seluruh pihak pelaksana yang sudah mempercayakan dirinya untuk menyampaikan materi di acara tersebut.

"Acaranya menarik, dikemas sangat baik dan pesertanya luar biasa semangat. Walaupun acaranya dilaksanakan full day. Saya berpesan kepada para siswa yang akan mengikuti seleksi masuk PTN agar optimis menghadapi ujian nantinya. Tidak ada yang tidak mungkin, berusaha dah berdoa lah semoga Allah memberikan yang terbaik," tegas Rahmat yang juga Pengurus DPP IPTR Sumut ini.

Acara Try out dan Seminar tersebut diketuai oleh Fahmi Akram yang menjadi ketua panitia, dan dihadiri oleh Dekan FT UNSAM, beberapa Ka. Prodi di lingkungan FT, Presma Syahrul Ramadhan dan undangan lainnya.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini