Bupati Aceh Selatan: TMMD Banyak Manfaatnya Untuk Pemda dan Masyarakat

ACEH SELATAN  - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017, di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, secara resmi telah ditutup hari ini, Kamis (04/05/2017). Satgas TMMD telah menuntaskan beberapa program pembangunan fisik dan non fisik serta program tambahan yang sangat bermanfaat khususnya bagi tiga desa sasaran TMMD yakni Desa Air Sialang, Sialang Tengah dan Ladang Kasik Putih.

“Kegiatan TMMD banyak hal yang sangat menguntungkan baik pada pemerintah daerah maupun di lokasi TMMD itu sendiri. Kami melihat dari lokasi lapangan cukup sukses dan terutama adalah hubungan TNI dengan masyarakat sangat baik sekali dan benar-benarlah TNI lahir dari rakyat,” ujar Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra kepada sejumlah wartawan usai penutupan TMMD ke-98 di Lapangan Sepakbola Desa Jilatang.

Sambungnya, Bupati Sama Indra mengharapkan kepada Dandim kalau ada program TMMD tahun depan di Aceh Selatan kita cari lokasi yang menantang yang bisa membuka daerah-daerah terisolir. Bukan dalam arti di Samadua tidak menantang, menantang juga tetapi kita kepenginnya Aceh Selatan ini, karena masih banyak daerah kantong-kantong ekonomi yang harus kita buka.

“Karena kami melihat TMMD dengan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ini beda prosesnya dalam pelaksanaannya dibandingkan apabila pekerjaan ini dilaksanakan oleh pemda sendiri. Kalau dengan TMMD ini, ada pola khusus yang dilaksanakan oleh TNI di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat itu bisa menerima program ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwira L.O (Liaison Officer) TNI AL Kodam IM, Kolonel (Mar) Abdus Samad, mengatakan dengan telah terjalinnya komunikasi yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat dimana kegiatan ini sangat berarti.

“Harapannya, kepada yang dapat bantuan untuk bisa dinikmati dan diusahakan dalam jangka masa panjang,” ujarnya singkat.[Delfi/Fs]

Baca Juga