Bupati Aceh Timur Terima Piagam Penghargaan dari KPA

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, diwakili Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun, menerima piagam penghargaan sebagai Kepala Daerah Penyelenggara Operasi Bibir Sumbing yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi. 

Dalam sambutannya, Komisi Nasional Perlindungan Anak yang  diwakili oleh Zanre Badak, menyampaikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur khususnya bupati dan wakil bupati yang sudah sangat peduli terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Aceh Timur.

"Bukan hanya peduli atas pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing, tetapi juga peduli program lain yang berhubungan dengan hak-hak anak," katanya. 

Zanre melanjutkan, pemberian piagam penghargaan ini merupakan yang pertama untuk Provinsi Aceh. Komnas Perlindungan Anak sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dimasa yang akan datang untuk terus berbuat untuk memenuhi kebutuhan 10 hak Anak sesuai dengan Konvensi PBB. 

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin M. Thaib dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap Anak di Aceh Timur tidak terlepas dari budaya dan adat Aceh yang secara tradisional dan turun temurun sudah menjadikan anak sebagai tanggung jawab orang tua baik pemenuhan  kebutuhan pokok sehari-hari maupun kebutuhan lain sesuai hak-hak anak lainnya yang wajib dipenuhi oleh orang tua dan pemerintah. 

"Kami juga mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak untuk sama sama memperhatikan kebutuhan anak sesuai dengan kapasitas masing-masing agar anak-anak Aceh Timur dimasa yang akan datang dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang akan menjadikan negara ini menjadi lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih maju," demikian pinta Wakil Bupati Aceh Timur.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bertema "Kampanye 10 Hak Anak Serta Memutuskan Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak". 

Tampil sebagai nara sumber yakni Zanre Badak dari Komnas Perlindungan Anak, Wabup Aceh Timur Syahrul bin Syamaun dan Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Rusman Sinaga.[Red]

Baca Juga