Bupati Sama Indra Wisuda Murid TK Kartika Jaya XIV-14 Tapaktuan


ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra, SH, mewisuda 46 murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika Jaya XIV-14 Tapaktuan Kodim 0107/Asel serta 11 lembaga TK yang ada di Kecamatan Tapaktuan, bertempat di rumoh AGAM Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan , Sabtu (13/05/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Achmadi, SIK, Sekda H. Nasjuddin, Kabag Ops Polres Asel Kompol Masri, Asisten II Zaini Bakri, Kadis Pendidikan Asel Drs. Martunis, Para kepala sekolah TK se-Kecamatan Tapaktuan, para wali murid, dan para murid TK yang diwisuda.

Sejumlah 46 wisudawan dan wisudawati TK Kartika Jaya XIV-14 Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) dan dinyatakan lulus dengan predikat baik serta dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu Sekolah Dasar (SD) atau setingkat.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Pembina Yayasan TK Kartika Jaya XIV-14 Tapaktuan menyampaikan apresiasi kepada guru yang telah bekerja dengan sangat baik melahirkan murid-murid berprestasi sehingga 46 murid pada tahun pelajaran 2016-2017 bisa diwisuda.

"Hari ini saya sangat bangga dan terharu, selaku pembina melihat anak-anak murid TK Kartika Jaya XIV-14 Tapaktuan lulus dan diwisuda oleh bupati. Yayasan TK dibawah binaan Kodim 0107/Aceh Selatan mampu bersaing dengan TK lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Selatan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Koordinator XXIV TK Kartika jaya XIV-14, Ny. Stevany Hary Mulyanto menyebutkan bahwa keberhasilan yang dicapai hari ini dalam bidang pendidikan anak usia dini tidak terlepas dari partisipasi dan kerja keras 3 komponen di lingkungan pendidik.

"Murid, guru dan orang tua harus bersinergi dalam melaksanakan proses belajar mengajar sehingga anak-anak kita dapat mengembangkan pola pikir dalam pembelajaran disekolahnya serta melahirkan generasi cerdas dan berprestasi," ujarnya.

"Wisuda dan penyerahan SKTB kepada 46 murid TK Kartika Jaya berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya.[Red]

Baca Juga