Dankipan A Yonif 115/ML Serahkan Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

ACEH SINGKIL - Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser kembali menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu. Kali ini Komandan Kompi Senapan A Yonif 115/ML Kapten Inf Muliadi menyerahkan jamban kepada warga kurang mampu yaitu Bapak Barmawi yang merupakan warga Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kiri, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (22/05/2017).

Dankipan mengatakan salah satu latar belakang program jambanisasi ini adalah adanya kebiasaan warga yang melakukan BAB di sembarang tempat. Kebiasaan yang tidak sehat  ini masih terlihat dilakukan di sungai bahkan juga di area perkebunan, dimana hal tersebut tidak baik bagi kesehatan maupun bagi lingkungan sekitar.

"Pembuatan jamban ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Yonif 115/ML terhadap masyarakat yang kurang mampu dan yang belum mempunyai jamban. Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Dan ini salah satu program pembangunan sejuta Jamban di beberapa wilayah di Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya, kepada warga penerima pembangunan jamban, Dankipan berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik. Karena selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program ini merupakan implementasi dari TNI manunggal bersama rakyat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat secara pribadi bagi keluarga dan secara umum bagi masyarakat, dan bisa membantu untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat," tutur Kapten Inf Muliadi.

Sementara itu, Barmawi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yonif 115/ML, khususnya kepada Dankipan A Yonif 115/ML dalam pembuatan jamban ini sehingga tidak lagi buang air besar sembarangan.

"Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Yonif 115/ML khususnya kepada Dankipan A Yonif 115/ML yang telah memperhatikan kami. Semoga apa yang telah bapak berikan ini mendapat pahala dari Allah SWT," ujar Barmawi.[Pen IM]

Baca Juga



close
Banner iklan disini