-->








Danramil 14/Tamiang Hulu Gencarkan Safari Ramadhan

30 Mei, 2017, 14.59 WIB Last Updated 2017-05-30T08:00:33Z
Aceh Tamiang - Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci yang penuh keberkahan bagi Umat Islam. Setiap yang beragama muslim tentunya sangat menanti-nantikan Bulan Suci Ramadhan yang datang sekali dalam setahun ini untuk dapat memaksimalkan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh maghfirah dan ampunan.

Hal ini tak disia-siakan begitu saja oleh Prajurit jajaran Kodim 0104/Aceh Timur. Seluruh Danramil jajaran pun memanfaatkan dengan menggiatkan Safari Ramadhan yang dilaksanakan dengan menyebar para Babinsanya di seluruh Mesjid yang ada di desa binaan masing-masing. Begitu juga dengan Koramil 14/THU, para Babinsa membaur dengan masyarakat di Mesjid-mesjid seluruh desa kecamatan Tamiang Hulu seperti Mesjid Marhamah desa Alur Tani Satu, Mesjid Al-Anshor desa Rongoh, Mesjid Baitul Manshur  desa Alur Tani Dua dan Mesjid Babbut Taqwa desa Bandar Khalipah, selasa (30/5/2017).

Komandan Koramil (Danramil) 14/Tamiang Hulu Kapten Inf Nunu Rukmana yang juga turut hadir pada acara safari Ramadhan di Mesjid Marhamah desa Alur Tani Satu Kecamatan Tamiang Hulu mengatakan bahwa kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini memberikan banyak manfaat bagi seluruh Prajurit TNI khususnya yang beragama Islam.

“Disamping melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat dengan melakukan Komunikasi Sosial dan mempererat silaturrahmi dengan Rakyat, tentunya kami juga mendapat Pahala yang berlimpah dari Ibadah yang dilaksanakan secara berjama'ah selama Ramadhan,” ucapnya.

“Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dalam mengayomi masyarakat dimanapun berada. Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan sebagai TNI-RAKYAT selama bulan puasa,” imbuhnya.

“Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama masyarakat dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah sambil dilanjutkan dengan mendengar Tausyiah yang disampaikan para Ustadz yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan,” pungkas Danramil yang akrab dipanggil Kapten Nunuk tersebut.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini