FPRM Menduga Oknum Kabid Pora Terlibat Gelapkan Barang di Disparpora Atam

ACEH TAMIANG - Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh mengecam keras sikap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri SP, yang terkesan tidak berani melaporkan ke polisi dan takut menyampaikan secara terbuka ke publik terkait kronologis hilangnya 50 buah bola kaki dan 50 buah bola volly, dan 2 unit laptop, di dinas yang dia pimpin pada tahun 2016 kemarin.

Patut diduga bahwa salah satu pihak yang turut terlibat atas kehilangan sejumlah barang di Disparpora Pemkab Aceh Tamiang pada tahun 2016 kemarin adalah oknum Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga (Kabid Pora) bernama M. Iskandar.

Pasalnya, saat hilangnya 50 buah bola kaki dan 50 buah bola volly, kunci pintu gudang tempat penyimpanan barang tersebut berada pada Iskandar, karena sebelumnya  petugas pemegang kunci gudang, berinisial Zul sedang berangkat ke Banda Aceh bersama kepala dinas Syahri dan kuncinya diserahkan kepada Iskandar.

Demikian beber Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) kepada LintasAtjeh.com, melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (29/05/2017).


Nasruddin menjelaskan, sangatlah mustahil bila Iskandar yang saat itu memegang kunci gudang, tidak mengetahui atau tidak terlibat dalam aksi penggelapan 50 buah bola kaki dan 50 buah bola volly yang tersimpan di dalam gudang.

Selain itu, kata Nasruddin, terkait 2 (dua) laptop yang hilang dari ruangan bendahara dalam waktu bersamaan, dikabarkan bahwa 1 (satu) unitnya pernah dipergunakan oleh staff honor di bidang olah raga, yang merupakan bawahannya Kabid Pemuda dan Olah Raga Iskandar berinisial YG.

Sedangkan infokus yang sempat hilang 1 (satu) unit, telah dikembalikan oleh oknum kabid yang dulu direkrut (mutasi) dari Dishutbun dan sekarang tidak berada lagi di Disparpora Pemkab Aceh Tamiang.

"Kita mohon agar pihak penegak hukum, khususnya Polres Aceh Tamiang serius mengusut tuntas kejahatan penggelapan milik negara oleh oknum bawahan Syahri," harap Nasruddin.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga (Kabid Pora) bernama M. Iskandar saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan sms, pertamanya terlihat aktif, lalu tidak lama kemudian langsung off. Di telpon sudah tidak aktif lagi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri, SP, melalui sms mengatakan dirinya sedang dinas luar (DL), ke Menteri Pariwisata di Jakarta.

"Waalaikumsalam, maaf saya lagi di Kemenpar, nanti saya jawab sepulang dari DL," kata Syahri, SP.[Zf/Sm]

Baca Juga