GP Ansor dan PMII Gelar Aksi Demo di Simpang Kantor Pos


LANGSA  - Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Langsa menggelar aksi demo di Simpang Kantor Pos Jalan A. Yani Kota Langsa, Rabu (10/05/2017), sekitar pukul 16.30 WIB.

Pantauan LintasAtjeh.com dilapangan, aksi unjuk rasa yang bergerak dari kantor KNPI menuju ke Simpang Kantor Pos. Dalam aksi tersebut diikuti sekitar 20 mahasiswa dengan dikoordinir oleh Muhammad Ali mahasiswa Islam Indonesia Kota Langsa.

Muhammad Ali dalam orasinya menyampaikan bahwa, mengancam dan menolak ormas yang anti pancasila dan NKRI. Sikap menjadi garda dalam menjaga NKRI dengan jiwa negara yang benama pancasila. Perlu peguatan 4 pilar kebangsaan pancasila UUD1945 Bhinneka tunggal ika dan NKRI sebagai pondasi utuh berbangsa dan bernegara. Rekontruksi moralitas pancasila dalam segala aspek kehidupan masyarakat sehingga makna demokrasi pancasila dapat secara sadar peka dalam jati diri bangsa indonesia.

Sambungnya, mengharapkan Muspida Plus Pemerintah Kota Langsa turut tanggap dan sinergis dalam menjawab problematika kekinian layaknya “api dalam sekam” yang berpotensi mengancam kehidupan masyarakat. Mendukung tegaknya implementasi Syariat Islam khususnya di Aceh yang sesuai dengan konstitusi (qanun) yang berlaku. Bendung ideologi yang dapat mengakibatkan perpecahan dan mengancam NKRI yang bersendikan Bhineka Tunggal Ika.[Mahfud]

Baca Juga