Kepala UPTD PPI Ujung Serangga: Kita Sudah Koordinasi dengan Rekanan

ABDYA - Terkait dengan kondisi box culvert jalan pintu masuk PPI Ujung Serangga Susoh, Kepala UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Barat Daya (Abdya), Ari Gunawan mengakui telah melakukan koordinasi dengan pihak rekanan pengerjaan proyek break water.

"Rusaknya box culvert tersebut akibat banyaknya kendaraan berbadan besar dan alat berat yang melintasi jalan itu saat pengerjaan break water di tahun 2016 lalu berlangsung," katanya kepada LintasAtjeh.com, Rabu (17/05/2017).

Dijelaskannya, terkait kondisi ini, kita telah melakukan koordinasi dengan rekanan proyek break water pada waktu itu untuk segera melakukan perbaikan. Ari mengakui, atas hasil koordinasi tersebut, pihak rekanan telah menyanggupi dan bersedia untuk memperbaikinya.

“Namun perbaikan tidak bisa dilakukan saat ini mengingat dalam waktu dekat akan ada lanjutan pengerjaan pembangunan break water di kompleks PPI Ujung Serangga,” jelasnya.

Menurut Ari, bila saat ini diperbaiki maka dikuatirkan nantinya juga akan rusak kembali mengingat dalam pengerjaan lanjutan break water tersebut juga menggunakan kendaraan berbadan besar serta alat berat yang melintasi pintu masuk PPI tersebut.

“Untuk sementara ini, kemungkinan pihak rekanan akan memasang pohon kelapa agar box culvert itu kembali bisa dilalui kendaraan proyek. Setelah proyek dimaksud selesai, pihak rekanan yang lama akan membangun kembali box culvert itu,” demikian sebut Ari.[ADI S]

Baca Juga