Kodim 0104/Atim Gaet Instansi Pemko Langsa Laksanakan Gotong Royong Massal


LANGSA - Kodim 0104/Atim bersama beberapa instansi pemerintahan seperti Polri, Pemko dan PNS di seputaran Kota Langsa laksanakan gotong-royong massal. Kegiatan pembersihan Kota tersebut tampak penuh dengan semangat, apalagi Wakil Wali Kota langsa Drs. H. Marzuki Hamid, MM turut hadir berkecimpung dengan TNI dan warga saat pembersihan di Lorong KB Desa Matang Seulimeng Kota Langsa itu, Minggu (14/5/2017).

Adapun yang menjadi sasaran adalah parit-parit sepanjang lorong, tanaman-tanaman liar yang tumbuh tidak pada tempatnya, serta sampah-sampah dan barang-barang bekas yang mengganggu pandangan mata.

Pasi 2/Ops Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari yang merupakan Koordinator Umum kegiatan pagi itu menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 0104/Atim pada saat apel pagi di Makodim Langsa bahwa Kita sebagai aparat TNI yang bergerak di bidang teritorial harus bisa memberi contoh dan mengajak warga agar selalu memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan. Kota Langsa merupakan lingkungan yang paling dekat dengan Markas kita, mari bersama-sama kita membaur dengan warga untuk mengisi Minggu ini dengan melaksanakan pembersihan lingkungan agar tetap terjaga keindahannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid MM disela-sela kegiatan pembersihan tersebut mengatakan alangkah baiknya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap sebulan sekali. Disamping dapat menciptakan lingkungan yang indah dan asri, kebersihan juga dapat mencegah menyebarluasnya penyakit berbahaya seperti Demam Berdarah (DBD) yang selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua.

“Semoga kegiatan pagi ini dapat menjadi contoh bagi seluruh warga kota Langsa agar selalu menjaga kebersihan secara bergotong royong di desa masing-masing,” harapnya.[Mahfud]

Baca Juga