-->








Kodim Aceh Selatan Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

16 Mei, 2017, 14.59 WIB Last Updated 2017-05-16T07:59:53Z
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M dipusatkan di Aula Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang Barat, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/05/2017).

Kegiatan Isra' Mi'raj ini merupakan bentuk pembinaan mental (Bintal) dan rohani bagi seluruh prajurit TNI, Persit dan PNS yang ada di lingkungan TNI-AD. Dalam acara tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Indra Hidayat untuk menyampaikan siraman rohani dan pembekalan agama dengan mengambil  thema "Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H/2017 M Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat". 

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Pelda Busra. Dilanjutkan kata sambutan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf Alfonso menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini kita dapat memahami kisah perjalanan spritual rasulullah SAW sehingga kita terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan kita sehari-hari.

"Ambil nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya, jadikan suri tauladan Baginda Rasul dalam kehidupan kita. Salah satunya sholat, karena Isra' Mi'raj adalah perjalanan menghadap Allah SWT untuk menerima perintah sholat lima waktu," imbaunya kepada seluruh peserta yang hadir.

"Insya Allah dengan mengambil hikmah dan nilai yang bermanfaat dalam kegiatan ini maka kita semua akan mendapat berkah dan limpahan rahmat dari Allah SWT," tutupnya mengakhiri kata-kata sambutan Dandim yang dibacakan oleh Pasi Pers Kapten Inf Alfonso.

Kemudian, acara inti diisi ceramah Isra' Mi'raj oleh Ustazd Indra Hidayat yang menyampaikan tentang Isra' Mi'raj sehingga menjadikan sebuah perjalanan spritual Rasulullah SAW yang sangat luar biasa yang harus kita peringati dikaitkan dengan kehidupan TNI.

"Isra Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW selama hidupnya yang terkhusus untuk menghadap Allah SWT. Bersama ruh dan jasadnya menempuh jarak ribuan bahkan jutaan kilometer hanya dalam waktu satu malam saja dalam perjalanan yang sedemikian cepat tersebut," jelasnya.

Ustazd Indra Hidayat menambahkan, Isra’ dan Mi’raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerimah perintah di hadirat Allah SWT.

"Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah peristiwa Isra’ Mi’raj. Selama perjalanan Nabi ditemani Malaikat Jibril dengan menunggangi Buraq. Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam satu malam. begitu patuh, loyal dan dekatnya Rasulullah dengan Allah SWT," pungkasnya.

Dari ceramah tersebut, Ustazd Indra Hidayat memberikan pencerahan kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir agar selalu patuh dan loyal terhadap pemimpin yang benar, patuh terhadap suami bagi ibu-ibu Persit, tidak pernah menyombongkan diri karena Nabi Muhammad SAW yang begitu luar biasanya tidak pernah memiliki sifat dengki, iri hati dan sombong serta selalu berbuat yang terbaik bagi rakyat dan Insha Allah TNI akan selalu dicintai rakyat dan semakin solid.

Di akhir acara, Ustazd Indra Hidayat membacakan doa untuk keselamatan dan kesuksesan TNI dalam bertugas mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini sedang banyak menghadapi cobaan dan tantangan, dengan harapan Baldatun Thaibatun Wa Rohmah.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ust.Indra Hidayat selaku penceramah, Pasi pers Kapten Inf Alfonso selaku ketua pelaksanaan kegiatan, Ketua Persit KCK Cab XXIX Dim 0107/Asel Ny. Stevany Hary Mulyanto, Perwira Staf Kodim 0107/Asel, Para Danramil jajaran Kodim 0107/Asel, Prajurit Kodim 0107/Asel, PNS dan Anggota Persit.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini