Kodim Aceh Utara Bangun Jamban Untuk Warga Cot Paya

ACEH UTARA - Kodim 0103/Aceh Utara melalui jajarannya, Koramil 18/Baktiya Barat membangun tiga unit jamban untuk empat kepala keluarga miskin di Dusun Tgk. Rajali Desa Cot Paya, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (04/05/2017).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 18/Baktiya Barat, Kapten Inf M. Nur'mengatakan, jamban gratis masing-masing dibangun untuk Abdul Muthaleb, Hanifah, Mulyadi dan Hasiah.

"Pembangunan jamban gratis bagi warga miskin ini merupakan Program Kerja Kodim 0103/Aceh Utara, dan sudah terbangun 18 unit jamban di wilayah kita untuk tahun 2017 ini. Total semuanya yang harus dibangun yaitu 23 unit jamban, maka masih ada lagi yang akan kita bangun dan harus selesai sebelum Ramadhan tahun ini," ujar Dandim melalui Kapten Inf M. Nur.

Sementara itu, Abdul Muthaleb kepada wartawan mengatakan selama ini ia dan keluarganya lebih memilih ke sungai yang tak jauh dari rumahnya untuk buang air besar. Namun berkat bantuan dan kerja keras TNI setempat, ia sangat berterimakasih dan kini merasa nyaman.

"Alhamdulilah, terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu jamban kepada kami khususnya kepada saya. Dengan adanya jamban seperti ini kami tidak bersusah payah lagi jauh-jauh ke sungai, kini jamban sudah tersedia dibelakang rumah," ucap dia.

Amatan di lokasi, para personel Koramil 18/Baktiya Barat tersebut saling kompak membangun jamban bagi warga miskin. Kapten Inf M. Nur sendiri turut memimpin pengerjaan proses pembangunan jamban.[Chai]

Baca Juga