-->








Koramil Kluet Selatan Bersihkan Komplek Makam Pahlawan T. Cut Ali

29 Mei, 2017, 16.10 WIB Last Updated 2017-05-29T09:17:58Z
ACEH SELATAN - Sebanyak 13 orang Prajurit Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Kluet Selatan dipimpin Danpos Ramil 07/KS Pelda Ervin Sormin melaksanakan pembersihan di lingkungan Makam Pahlawan Teuku Cut Ali yang terletak di Jalan Pendidikan Desa Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selaran, Rabu (29/05/2017).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan ziarah makam pahlawan dalam rangka memperingati HUT Korem 012/TU ke-55 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (30/05/2017).  

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Danpos Ramil Kluet Selatan menyatakan kegiatan kurve ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 012/TU dengan membersihkan makam pahlawan Teuku Cut Ali.

“Supaya kegiatan ziarah besoknya lebih hikmat, maka Koramil yang berada di wilayah makam pahlawan T. Cut Ali  melakukan persiapan pembersihan di lingkungan makam,” ujarnya.

Area yang dibersihkan meliputi pembersihan rumput dan sampah daun yang ada di selokan serta pembersihan akar, ranting pohon yang sudah lebat sehingga mengganggu jalan masuk makam. 

"Selain itu, pembersihan juga rutin dilaksanakan untuk menjaga kelestarian tempat bersejarah serta menghormati jasa para pahlawan Aceh Selatan, Teuku Cut Ali yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," jelas Danpos Ramil Kluet Selatan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini