Selamat HUT LintasAtjeh.com Yang Ke - 3 , Semoga Tetap Berintegritas dan Selalu Terdepan. By : Wilson Lalengke (Ketua DPN PPWI), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng (Ketua DPD PPWI Aceh), M. Effendi, SE (Pimred Beritalima.com), Adin (Pimred Indonesiamediacenter.com), Mukhtaruddin Pakeh, SE (Pimred Bongkarnews.com), Ihsan Yusnadi, S.Kom (Pimred Acehselatan.com), Zahrul, SH (Pimred Atjehlink.com), Said Zahirsyah (Pimred Atjehupdate.com), Edi Safaruddin, SH (Pimred Globalaceh.com), Agus Salim (Pimred Radaraceh.com), Umar Effendy (Pimred Atjehnet.com), Syaiful Anshori, A. Md, Kom (Pimred Koinrakyat.com), Irsye (Wartawan Kabarpapua.com), Anwar Risyen (Ketua DPC PPWI Aceh Utara), Eka Sahputra, SE (Ketua DPC PPWI Langsa), dr. Zulfikry, MKES (Ketua DPC PPWI Aceh Timur), Masridha, ST (Ketua DPC PPWI Aceh Selatan), Rahmat Hidayat (PPWI Aceh Barat), Yenni Muezza (PPWI Jakarta), Muzer (Wartawan Prosekutor), Azhar (Pimred Statusaceh.net, BAPANASNews), Cahyo Nugroho (DPC PPWI Tegal), Johan Yaas (Dewan Penasehat DPC PPWI Sarmi, Ketua Dewan Adat Sarmi), Max F. Werinnussa, SH (Ketua DPC PPWI Sarmi), Dara Ayuwi (PPWI Aceh), Ainuddin Chalik (CEO-Founder Keluargapedia.com), Zaki Fansurya (PPWI Padang), Sayed Zainal, M.SH (Direktur Eksekutif LembAHtari), Nasruddin (Ketua FPRM Aceh), Mustafa Kamal (Ketua LSM GEMPUR), Bambang Herman, SH (Ketua DPW PAKAR Aceh Tamiang),Sayed Mahdi, M.Si, MMA (Pimpinan Umum TamiangNews), Roby G Sinaga (Ka Biro SKN Bidik Kasus Langsa-Aceh Timur), Rafiq (Ketua LSM PANGLIMA),Sufainy Syekhy (Ketua Acheness Australia Association), Jermia Budi Susetya (PPWI Semarang), MarsonoRh (KompasTV Engineering) Denni France (PPWI Pekanbaru), Nova Indra (PPWI Padang Panjang), Dliyauddin (Pimred Kalimantanpers.com), Dedy Djumhana (Pimred Pantauterkini.com), Abdullah Matyah (Ketua LSM LCO) .

Latihan Posko Kodim Asel, Kasrem TU: Banjir Sukses Diatasi!

ACEH SELATAN - Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, yang diwakili Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Sos, menutup Latihan Posko I Kodim 0107/Asel yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di aula Makodim 0107/Asel, Gampong Lhok Bengkuang Barat, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (24/05/2017).

Sebelum resmi ditutup, terlebih dahulu dilaksanakan evaluasi dan kaji ulang secara keseluruhan oleh kawasdal selaku Pengawas  Pengendali Latihan Posko I Letkol Kav Khairus Saleh dan evaluasi pelaku oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto kepada seluruh penyelenggara serta pelaku Latihan Posko I Kodim 0107/Asel  Wira Bhakti-II tahun 2017.

Kawasdal Letkol Kav Khairus Saleh menyampaikan bahwa pentahapan sudah dilaksanakan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap dinamika, latihan ini diselenggarakan rata-rata 2 (dua) tahun sekali, oleh karena itu harus dievaluasi karena pelakunya pasti akan berganti.

"Secara umum menurut pengawasan, pengamatan dan penilaian oleh penyelenggara sudah lebih baik dibandingkan Kodim 0110/Abdya," jelasnya.

Kawasdal menambahkan dalam penyiapan posko pelaku dan data sudah cukup lengkap, tertata rapi kemudian prosedur hubungan komandan dan staf secara keseluruhan sudah baik.

"Namun masih ada sedikit yang perlu dibenahi dan diperbaiki, dengan harapan kedepan bisa sempurna. Makanya perlu dievaluasi dan kaji ulang," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku IC penanggulangan bencana alam menyampaikan evaluasi dan saran kepada Kasrem 012/TU bahwa untuk kegiatan latihan posko bencana alam sudah memberikan gambaran bagaimana prosedur penanggulangan bencana alam secara terencana dan sistematis.

"Dengan diselenggarakan kegiatan ini, agar disarankan jika terdapat alokasi gladi lapangan supaya diberikan kesempatan lagi kepada Kodim Aceh Selatan. Kami siap mengerahkan seluruh personil dan alat perlengkapan," saran Dandim kepada Kasrem 012/TU.

Di akhir acara evaluasi dan kaji ulang penyelenggara, pelaku Latihan Posko I Kodim 0107/Asel, Kasrem 012/TU selaku Wadanlat menyampaikan bahaya banjir sudah berhasil diatasi dan penanggulangannya sukses dilaksanakan.

"Saran dari Dandim 0107/Asel akan kita sampaikan ke komando atas untuk dijadikan bahan pertimbangan. Kemudian terkait penyelenggara dalam hal ini waslai (pengawas dan penilai) harus memberikan koreksi yang benar dan feedback mana yang benar dan salah," ujar Kasrem.

Kemudian, Kasrem menambahkan jadikan latihan posko ini sebagai tumpuan dan tolak ukur serta rencana awal pada saat menghadapi situasi bencana alam sebenarnya, kita berharap tidak terjadi.

"Dengan berakhirnya evaluasi dan kaji ulang ini atas pelaksanaan latihan posko bencana alam yang sudah berjalan selama 3 hari, maka saya nyatakan resmi di tutup," tutup Kasrem.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Kowil dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam menghadapi kondisi dan situasi wilayah di Kabupaten Aceh Selatan dalam menghadapi bencana alam.[Red]

Baca Juga



close
Banner iklan disini