Lhokseumawe Juara Tenis Chamay Kota Jantho

ACEH BESAR - Tim Kota Lhokseumawe berhasil menjuarai Turnamen Chamay Trophy IV Kota Jantho 2017. Kepastian menjadi juara umum setelah mereka memboyong masing-masing juara I, II dan juara III dalam  turnanen yang berlangsung di Lapangan Tenis Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho,  Minggu (21/05/2017).

Juara I yang diraih Tim Kota Lhokseumawe di kelompok umur 16 tahun tunggal putra, Sulaiman usai menaklukkan TM Riski dari Kota Langsa pada partai final. Juara III dan IV pada nomor KU 16 diraih TM Alfari dari Kota Langsa dan Dapit dari Takengon.

Kejayaan wakil dari Kota Lhokseumawe untuk menjadi juara umum setelah juga memperoleh juara II di nomor ganda campuran yakni Era Rafli Anda/Abd Kalman, setelah kalah dalam final dari pasangan Nagan Raya, Salmiah/ Heri. Di posisi juara III juga diraih Kota Lhokseumawe, Nouidy Eka Safitri/M Hafis dan juara IV diraih ganda tuan rumah Jantho Khalida Maisyarah/Danu.

Sedangkan di nomor tunggal 14 tahun putra, petenis Takengon, Reja menjadi juara usai menaklukkan petenis tuan rumah Nofri Yanda di final. Peringkat ketiga di nomor ini menjadi milik Muhammad Khalif dari Kota Banda Aceh yang menang atas tuan rumah, Jundi. 

Dari hasil ini, posisi kedua diraih Takengon setelah mengoleksi satu juara I dan satu juara IV, serta Nagan Raya dengan satu juara I, sementara tuan rumah Jantho berada di posisi juru kunci.

Ketua Harian Pengcab Pelti Aceh Besar HM Nasir Etek, SE, didampingi Ketua Panitia Multazam mengatakan turnamen ini diikuti enam tim dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Panitia memberikan hadiah tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Even ini merupakan bagian dari pembinaan olahraga tenis kepada atlet Aceh dan upaya latih tanding petenis Aceh Besar dengan daerah lain di Aceh untuk persiapan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2018 mendatang dimana Aceh Besar menjadi tuan rumah. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini," ujarnya.[DW]

Baca Juga