-->








Listrik Sering Mati, Daniel A. Wahab: PLN 'Cakap Tak Serupa Bikin'

30 Mei, 2017, 14.27 WIB Last Updated 2017-05-30T07:27:10Z
Daniel A. Wahab bersama Manager PLN Banda Aceh



BANDA ACEH - Wakil Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab mengungkapkan rasa kecewa dan kekesalannya atas kinerja PLN Area Banda Aceh. Pasalnya, selama bulan ramadhan ini, PLN tidak bisa memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat khususnya warga Banda Aceh. Bahkan PLN bekerja layaknya ‘Cakap Tak Serupa Bikin’.

Hal tersebut disampaikan Daniel Abdul Wahab kepada LintasAtjeh.com, di Banda Aceh, Selasa (30/05/2017), menyikapi pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN.

Kata dia, bagaimana tidak cakap tak serupa bikin? Pada tanggal 17 Mei 2017 lalu, saya melakukan audiensi ke Manager PLN Area Banda Aceh agar PLN menyiapkan diri dan mendeteksi dari sekarang untuk menghadapi bulan suci ramadhan dan kita minta tidak ada pemadaman agar warga nyaman beribadah.

“Janji Manager PLN Banda Aceh beberapa waktu lalu, menyatakan siap melayani warga untuk mengupayakan semaksimal mungkin agar lampu tidak padam di bulan suci ramadhan. Tapi nyatanya begini!” kesalnya.

Masih kata dia, masyarakat sangat kecewa kepada pihak PLN karena tidak komitmen atas apa yang dijanjikannya. Sikap PLN yang mematikan listrik saat ramadhan adalah perbuatan yang tidak bisa ditolerir apalagi dengan dalih macam-macam.

“Kita merasa kecewa dengan sikap PLN mematikan lampu di Kota Banda Aceh menjelang buka puasa, tarwih, dan saur. Kami sangat kesal karena mereka sudah sampaikan komitmennya untuk tidak mematikan lampu. Ini namanya pembohongan publik,” sindirnya kecewa.

Lanjut dia, heran dengan sikap PLN kalau warga terlambat bayar langsung dipotong listrik tanpa ada toleransi, seenaknya saja diputuskan bahkan dikasih denda yang memberatkan. Tetapi kenapa mereka seenaknya mematikan lampu tanpa ada kompensasi apapun kepada warga. Kita sangat kecewa selaku wakil rakyat yang terus menurus rakyat dikorbankan.

“Masyarakat sekarang sudah hidup di tahun 2017 sudah masuk tahun millenium ke 3 tapi listrik saja tidak beres. Sedangkan orang lain berbicara sudah ke langit dan ke bulan, listrik saja nggak becus, aneh negara ini,” ketusnya lagi.

“Coba pikir, rakyat telat bayar langsung di denda dan diputusin seenaknya tanpa kompromi tapi PLN dengan mudah saja mematikan listrik. Gara-gara itu, berapa banyak kerugian warga misalkan peralatan elektronik yang rusak dan lain-lain. Siapa yang tanggung? Mikir!” tandas Daniel Abdul Wahab.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini