Mahasiswa Kelas PEDI-A PPS UINSU Silaturahmi ke PW NU Sumut

MEDAN - Kelas Pendidikan Islam A (PEDI A) Pascasarjana UIN Sumatera Utara Medan Angkatan 2016 memiliki berbagai program kreatif kelas, diantaranya Group Discussion, Silaturahmi Pendidikan, dan Seminar kelas. Kelas yang diketuai oleh Dedi Sahputra Napitupulu merupakan mahasiswa berprestasi di kampus strata 1-nya dulu memiliki banyak program inspirasi.

Silaturahmi Pendidikan salah satu program PEDI A yang diagendakan ke Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PW NU) Sumut akhirnya terlaksana, Rabu (10/05/2017). Khususnya ke Universitas Nadhlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) yang disambut langsung oleh Wakil Rektor III, Drs. H. Mhd. Hatta Siregar, SH., M.Si di Kantor PW NU Sumut, Medan.

Perwakilan mahasiswa PEDI A PPS UINSU yang berhadir diantaranya Rahmat Asri Sufa, Imam Rinaldi, dan Novi Sriyanti.

Menurut Rahmat Asri Sufa yang menjadi monitor dalam sosialisasi ini menyampaikan memilih NU sebagai poros silaturrahmi karena memiliki sekolah maupun universitas yang dibawah binaan NU itu sendiri.

"Kami menganggap bahwa NU sebagai Ormas Islam telah berhasil mewujudkan salah satu cita-cita bangsa di bidang pendidikan," ucap Rahmat mahasiswa asal Bireuen Aceh ini.

Lanjutnya, semoga dengan silaturrahmi dan juga mini riset yang kami lakukan bisa membantu dunia pendidikan diluar sana.

"Semoga hasilnya bermuara ke pendidikan dan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa nantinya," tegas mahasiswa S2 yang berusia 23 tahun ini.

Disisi lain, Imam Rinaldi yang juga perwakilan dalam sosialisasi tersebut membenarkan bahwa niat untuk kemajuan pendidikan yang paling utama.

"Kami yang berjiwa muda ini harus peduli dengan pendidikan serta mengapresiasi NU yang telah melabuhkan diri di dunia pendidikan," ujarnya.

Sementara itu, menurut Wakil Rektor III UNUSU, sangat menerima dengan senang hati kunjungan Mahasiswa PEDI A tersebut.

"Pemuda yang berpendidikan harus semangat dalam meraih impiannya di bidang pendidikan. Termasuk audiensi seperti ini yang terkait pendidikan," kata Mhd. Hatta Siregar.[Red]

Baca Juga