Masjid Terapong, Bupati Sama Indra: Pembangunan dari Dana Otsus

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H. Teuku Sama Indra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Terapong di lokasi taman kota, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/05/2017).

Peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kamarsyah, Sekda Nasjuddin, seluruh SKPK, muspika, muspida serta tokoh ulama pimpinan pesantren Aceh Selatan.

Dalam acara tersebut, Bupati Aceh Selatan H. Teuku Sama Indra menyampaikan pembangunan Masjid Terapong diberi nama An-Nur. Untuk anggarannya bersumber dari Dana Otsus tahun 2017 sebesar 2,3 M.

"Semua kita ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, dan pembangunan ini bukan semata menyaingi Masjid Istiqamah. Namun saya terinpirasi dengan pembangunan masjid yang ada di Jeddah yang merupakan tempat persinggahan para jamaah haji," ucapnya.

Bupati berharap masjid ini dapat cepat terlaksana agar wajah Ibukota Tapaktuan cepat dianugerahi dengan pembangunan wajah baru.

"Dengan adanya mesjid ini  masyarakat dari jauh atau disebut musafir dapat memanfaatkannya untuk beribadah atau beristirahat dengan menikmati keindahan alam Kota Tapatuan," pungkas TS begitu akrab disapa.[Red/FA]

Baca Juga



close
Banner iklan disini