Meriah Acara Kelulusan PAUD-TK Kartika Jaya Kodim Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Yayasan Kartika Jaya melaksanakan perpisahan sekaligus panggung gembira di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Jalan T. Cut Ali, Gampong Ujung Pasir Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (03/05/2017).

Kegiatan perpisahan dan panggung gembira ini dalam rangka kelulusan siswa/i Pendidikan Usia Dini (PAUD) Putri Naga dan TK Kartika Jaya XIV-14 tahun pelajaran 2016-2017, dibuka dengan penampilan tarian ranup lampuan oleh siswa/i TK kelas B1 dan B2. Kemudian dilanjutkan dengan prakata penyelenggara mewakili Kepala TK Kartika, Afni, S.Pd.

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan, Ny. Hary Mulyanto selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya menyampaikan kata sambutan dan petuah kepada siswa/i dan wali murid bahwa dalam mensukseskan kegiatan belajar mengajar perlu kerjasama yang baik di 3 komponen yaitu murid, guru dan orang tua.

"Kalau semua berjalan, Insha Allah anak-anak kita akan sukses dalam belajar. Belajar juga harus ditanamkan sejak dini, belajar sejak dini sukses di masa depan," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Wali Murid TK Kartika Sukirman, SE, mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pembina dan guru yang telah mendidik anak-anak dengan penuh keikhlasan dan kesabaran hingga mereka mendapatkan ilmu serta berhasil lulus.

Kemudian, Ketua Yayasan Kartika Jaya menyerahkan secara simbolis Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) kepada siswa/i TK dan Paud Kartika Jaya sekaligus memberikan hadiah kepada juara I, II, III lomba membaca ayat kursi dan lomba mewarnai gambar.

Diakhir acara, siswa/i menampilkan pergelaran seni seperti tarian maju mundur cantik, tarian india, drama perpisahan terimakasih guruku dan panggung hiburan lainnya.[Delfi]

Baca Juga