Meski Puasa, Babinsa Tetap Turun Ke Sawah Bantu Petani



ACEH SELATAN - Meski bulan ramadhan, kegiatan tetap dijalani seperti biasa, tidak ada alasan bagi TNI bersantai-santai, walaupun negara tidak dalam keadaan perang namun banyak hal yang harus dikerjakan di masa aman, TNI kembali merakyat yaitu membantu ‘Ibu kandungnya’.

"Melihat ibunya kesawah, sang anak  harus ikut membantu, ini lah tugas kami TNI disaat negara tidak dalam keadaan perang, Rakyat adalah ibu kandung  kami, TNI lahir dari rakyat," ujar Babinsa penuh semangat saat mengawali kegiatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Labuhan Haji Timur Kopda Andrian membantu petani cabut benih padi di sawah milik bapak Muktar yang akan di tanam pada lahan sawah seluas 2 hektar di Desa Limau Saring, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (31/05/2017).

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0107/Asel tetap melaksanakan pendampingan pertanian meski sudah memasuki puasa pada bulan Ramadhan. Pendampingan pertanian oleh TNI ini dalam rangka untuk mengawal swasembada pangan nasional.

Koramil 12/Latim terus mengupayakan untuk turun ke sawah-sawah petani yang akan melaksanakan tanam padi di bulan Juni sebagai dorongan agar memotivasi petani mengembangkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Babinsa Koramil Latim Kopda Andrean  menyampaikan mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pencabutan bibit terus kita dampingi.

"Kami babinsa siap kapan saja membantu petani, tidak terkecuali bulan puasa, ini merupakan ibadah bisa membantu masyarakat, selain itu untuk meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi petani," tutupnya.[Haes]

Baca Juga