Mukhlis Basyah Lepas 1500 Peserta Gowes Pesona Nusantara

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, S.Sos, melepas 1500 peserta Gowes Pesona Nusantara. Mukhlis Basyah dan rombongan menuju Pulo Kapok Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Setelah berolahraga mencampurkan Tanah dan Air Aceh Besar kedalam sebuah wadah berisi Tanah dan Air dari daerah lain, sebagai simbol menyatukan nusantara, nanti akan bermuara di Magelang.

"Sambil berolahraga, kami juga menikmati pesona alam Indonesia, semoga ini menjadi inspirasi bagi masyarakat," kata Raden Isnanta selaku Deputi III Kemenpora didampinggi legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto.

Kehadiran rombongan Gowes Pesona Nusantara di rumah sejarah Cut Nyak Dhien ini memiliki pesan agar rasa nasionalisme setiap masyarakat Indonesia tidak tergerus terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos, sangat mengapresiasi program Kemenpora mengkampanyekan Ayo Olahraga melalui Gowes Pesona Nusantara ini. Menurut dia melalui kegiatan tersebut segala aspek mendapatkan manfaat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Masyarakat sangat antusias dengan mengikuti segenap rangkaian acara, karena mereka sadar dengan berolahraga membuat badan sehat dan seiring dengan itu mampu meningkatkan sektor pariwisata kita. Tentunya ini bisa diikuti oleh daerah lainnya yang disinggahi rombongan Gowes Pesona Nusantara," ucap Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos, Minggu (14/05/2017).

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara melakukan olahraga dengan mudah, mengingat bersepeda ini menjadi aktivitas disenangi masyarakat. Karena itu, kami dari pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus berolahraga melalui media apapun," ungkap Mukhlis Basyah.

Selanjutnya, Bupati Aceh Besar melepas peserta dari Pulo Kapuk menuju Sigli berjarak 220 km. Gowes Pesona Nusantara etape 1 dimulai 13 - 23 Mei, menempuh jarak 1100 km dari Sabang hingga Balige. Kemudian, tim touring dengan anggota 15 pesepeda itu akan menempuh jarak 689 km dari Balige hingga Padang pada etape 2.[DW]

Baca Juga



close
Banner iklan disini