Patroli Sepeda Polres Lhokseumawe 'Sasar' Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe melakukan pemantauan jalan di beberapa titik yang rawan dengan kemacetan saat menjelang berbuka. Pantauan ini dilakukan Polisi Sabhara dengan cara bersepeda patroli, kali ini juga membawa tas ransel lengkap namun berisikan paket sembako. Patroli sepeda ini juga menyasar langsung ke rumah kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di Kota Lhokseumawe, Sabtu sore (27/05/2017).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan tujuan dari patroli bersepeda adalah memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat. Namun di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dengan mengayuh sepeda melakukan patroli.

"Personil Sabhara hari ini ditugaskan untuk memberikan sembako kepada kaum duafa dan fakir," jelas Kapolres Lhokseumawe melalui kabag ops.

“Rute patroli yang dilakukan dengan sepeda ini langsung menuju ke rumah-rumah kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di Gampong Jomblang dan Gampong Tumpok Teungoeh yang tepatnya berada di Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe,” ungkap Kompol Ahzan.

Kabag Ops juga menambahkan, program ini diinisiasi oleh Kapolres Lhokseumawe sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Insya Allah ini akan dilakukan rutin selama ramadhan. Semoga dengan bantuan yang diberikan, beban warga kurang mampu dapat sedikit berkurang dan situasi kamtibmas di bulan ramadhan tetap aman dan kondusif," harap Kompol Ahzan.[Ags]

Baca Juga