Pedagang 'Dadakan' Sediakan Menu Buka Puasa

ACEH SELATAN - Hari pertama menjalankan ibadah puasa tentu disambut dengan sukacita, apalagi menjelang berbuka puasa. Selain diisi dengan berolahraga, terkadang para muda mudi dan pasangan keluarga memanfaatkan suasana dengan berburu kuliner untuk berbuka puasa.

Seperti yang terpantau di seputaran Ibukota Kabupaten Aceh Selatan, Tapaktuan, Sabtu (27/05/2017), sejumlah pedagang 'dadakan' memenuhi tanah lapang bekas Kantor KIP Jl. Syech Abdul Rauf atau dekat Masjid Agung Istiqamah.

Amatan LintasAtjeh.com, sejumlah tenda-tenda tempat berjualan menu buka puasa seperti berbagai macam gorengan, kue, mie goreng, bakso dan tak ketinggalan minuman dingin seperti es buah, es teler, air kelapa serta macam-macam jus buah.

Salah satu pedagang yang ditemui LintasAtjeh.com mengatakan memang kalau bulan puasa dirinya berjualan menu berbuka.

"Iya, kalau puasa jualan. Ada es buah, bubur ketan hitam, gorengan, kue, dll. Untuk makanannya kita buat sendiri," ujar Suryani (42), warga Teupi Air, Kecamatan Tapaktuan.

Sedangkan dirinya mulai mempersiapkan lapak dagangan menu berbuka dari jam 14.00 WIB.

"Jam 2 kita dah siap-siap sampai tutup habis waktu buka puasa. Karena habis itu kita juga pergi tarawih," demikian terang Suryani.

Meski banyak orang berjualan menu berbuka puasa, namun di hari pertama puasa masih jarang warung makan yang buka.[Red]

Baca Juga