Pedagang Pasar Ramadhan di Kota Langsa Tertata Tertib

LANGSA - Sepanjang jalan Kota Langsa selalu dipadati oleh masyarakat yang hendak membeli berbagai jenis makanan dan minuman untuk persiapan berbuka puasa. Meskipun demikian, kepada para pedagang kota Langsa yang hendak berjualan di Pasar Ramadhan tersebut, maka harus menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak Pemko Langsa.

Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (29/05/2017) sekira pukul 17.30 Wib, di sepanjang jalan Pasar Baru kota Langsa para pedagang yang berjualan telah mempersiapkan diri untuk menjual kepada pembelinya.

Ririn (33), salah seorang pendagang Kue saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan bahwa sudah Tiga tahun dirinya berjualan perlengkapan kue berbuka puasa untuk warga kota Langsa. Adapun makanan yang dijual oleh dirinya adalah seperti Mie Goreng Campur, Pecel, Gado-gado, dan berbagai jenis kue goreng dan kue basah (Kukus) lainnya.

"Kami disini banyak menjual makanan tradisional bahkan harganya pun berfariasi," jelasnya secara singkat di hadapan pengunjungnya.

Beberapa pengunjung mengakui enak jajanan yang dijual pedagang, sehingga harganya bersaing. Namun, kebanyakan pengunjung mengaku mendatangi pasar Ramadhan selain sambil menunggu waktu berbuka juga ingin mengenal lebih banyak kue tradisonal.

Sementara itu guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Langsa melakukan patroli dan menurunkan Satlantas untuk mengatur alur lalulintas di sepanjang jalan wilayah kota Langsa.[Mahfud]

Baca Juga