Pemerintah Gampong Kuala Langsa Gelar Khitanan Massal


LANGSA – Pemerintah Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat melaksanakan kegiatan Khitan Massal yang dilaksanakan di Puskesmas pembantu (Pustu) Gampong setempat, Senin 29 Mei 2017 kemarin.

Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi, SKM saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (30/05/2017), di ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti 25 anak kurang mampu yang merupakan warga Gampong Kuala Langsa, dan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Pemerintah Gampong.
"Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan ini merupakan bagian pemberdayaan masyarakat Gampong dimana yang dulunya tidak pernah dilakukan semasekali," jelas Geuchik yang dikenal sangat peduli terhadap masyarakat ini .

“Sunnat massal ini adalah bentuk kepedulian pihak Gampong terhadap warganya yang kurang mampu, awalnya hanya menyediakan kuota sekitar 20 anak saja, namun melihat antusiasme warga, maka kuota ditambah menjadi 25 anak,” ujar Rusmadi.

Sebelum dilakukan sunnat massal, lanjut Rusmadi, anak-anak terlebih dahulu dikumpulkan di Aula Kantor Geuchik untuk dilakukan peusijuk secara adat, selanjutnya anak-anak kita berikan bingkisan berupa kain sarung dan peci.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Langsa barat dan unsur Gampong Kuala Langsa.[Sm]

Baca Juga