Pemkab Aceh Besar Gelar Bakohumas



ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Hotel Permata Hati, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (22/5/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pelayanan Publik, Kemasyarakatan, dan Hubungan Antar Lembaga, T Hasbi, SH.

Panitia pelaksana, H Hilmi, SP dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pertemuan Bakohumas tersebut direncanakan berlangsung dalam tiga kali pertemuan pada tahun 2017. Para peserta yang diundang berjumlah 80 orang, yang terdiri dari Sekretaris SKPD, para Sekretaris Kecamatan se-Aceh Besar, dan PNS lainnya yang membidangi bagian kehumasan di instansi masing-masing.

“Untuk narasumber terdiri dari para wartawan senior di Provinsi Aceh, dan para akademisi dan dosen, khususnya yang terkait dengan ilmu komunikasi dan kehumasan,” jelasnya.

Adapun yang menyampaikan materi pada kegiatan Bakohumas sesi pertemuan pertama tersebut masing-masing Ir. H Nurdin Syam (wartawan Serambi Indonesia), Arif Ramdan (wartawan Harian Serambi Indonesia), dan Syahril Ahmad (RRI Banda Aceh).

Sementara itu, Bupati Aceh Besar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati, T Hasbi, SH menyambut baik pelaksanaan pertemuan Bakohumas tersebut. Apalagi, para peserta mendapat berbagai ilmu, wawasan, dan pengetahuan dari sejumlah narasumber, terutama yang merupakan para wartawan senior yang bertugas di sejumlah media cetak dan elektronik yang ada di Aceh.

“Tentu saja, ilmu dan pengetahuan yang diberikan tersebut, dapat berguna untuk kelancaran tugas keseharian kita, baik untuk peserta dari kalangan Sekretaris SKPD, Sekretaris Kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar, maupun PNS yang membidangi masalah kehumasan di tempat tugas masing-masing,” paparnya.

Ia menilai, kegiatan pertemuan Bakohumas yang dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar itu sangat positif  untuk menambah wawasan dan menyamakan persepsi tentang kegiatan kehumasan di kalangan aparatur pemerintahan. Dalam mendukung berbagai program pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos dan Wakil Bupati Dr. H Syamsulrizal MKes, dukungan positif seluruh komponen masyarakat senantiasa diharapkan.

Selama ini, katanya, sudah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai diantaranya, suksesnya Program Beut Al-Quran Bakda Maghrib (BABM) di 604 Gampong yang tersebar 23 Kecamatan se-Aceh Besar, peluncuran sekolah unggul, pembangunan di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan kelautan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Keberhasilan-keberhasilan tersebut sudah pasti, berkat dukungan semua stake holder dan didukung oleh kerja sama yang baik dari kalangan wartawan, baik cetak dan elektronik, serta seluruh tokoh masyarakat di Aceh Besar.

Karenanya, diyakini pertemuan Bakohumas ini bermanfaat dan menghasilkan pemikiran-pemikiran positif untuk mendukung dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar ini. Kepada para peserta yang terdiri dari Sekretaris SKPD, Sekcam se-Aceh Besar, dan peserta lainnya diharapkan dapat proaktif serta ikut memberikan berbagai pendapat dan pemikiran.

"Sehingga wadah Bakohumas Aceh Besar betul-betul bermanfaat demi melanjutkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar," tutupnya.[Rls]

Baca Juga