Pilchiksung Sukses, Ini Komentar Kandidat Keuchik Alur Simerah

ACEH SELATAN - Desa Alur Simerah sukses menggelar Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung), Kamis (11/05/2017). Sesuai DPT, sebanyak 263 jumlah pemilih, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 241 dengan rincian 236 suara sah dan 5 suara tidak sah.

Untuk hasilnya, nomor urut 1 dengan 78 suara, nomor urut 2 dengan 66 suara dan nomor urut 3 dengan 92 suara. Dengan demikian, nomor urut 3 atas nama Delfi Afrawi terpilih sebagai Keuchik Desa Alur Semirah periode 2017-2023.

Menyikapi hasil tersebut, Martunis kandidat nomor urut 1 mengatakan menerima hasilnya dan menyampaikan harapannya kepada keuchik terpilih.

"Terkait hasil, kita biasa-biasa saja, kita terima hasilnya. Harapannya keuchik terpilih bisa meningkatkan kesejahteraan warga. Bisa mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif karena sebagian besar warga masyarakat disini hidupnya bergantung pada sektor pertanian," demikian kata Martunis.

Hal senada juga disampaikan Firdaus, kandidat nomor urut 2 dan berharap keuchik terpilih bisa meningkatkan bidang keagamaan.

"Alhamdulillah sukses berjalan demokratis dan kita bisa menerima hasilnya. Kepada keuchik terpilih agar bisa membuat gampong lebih maju sama yang diungkapkan Pak Martunis. Kemudian juga bisa meningkatkan kegiatan di bidang keagamaan," kata Firdaus.

Sementara itu, Delfi Afrawi atau yang akrab disapa Abu Delhi ini mengatakan dengan demokrasi, masyarakat sudah memilih mana yang terbaik.

"Kebetulan, saya dipercaya mengemban amanah ini. Bukannya untuk berbangga justru harus berpikir guna memajukan Desa Alur Simerah supaya masyarakat bisa sukses dan sejahtera. Untuk itu, kita harus sama-sama membangun desa," ajak Abu Delfi yang juga wartawan Lintas Atjeh dan anggota PPWI Aceh Selatan ini.[Red]

Baca Juga