PPWI Aceh Selatan Titip Rindu Buat "Sisca & Intan"

ROMBONGAN PPWI Aceh Selatan, LintasAtjeh.com serta beberapa wartawan media online dengan menggunakan satu unit minibus yang dinahkodai Haes Hajuna Sembiring dari arah Trumon menuju Tapaktuan, melintas di kawasan CRU Trumon, Kamis (16/05/2017) sekira pukul 16.45 WIB.

Dalam perjalanan pulang, rombongan langsung putar arah menuju kawasan CRU Trumon meskipun terlewatkan beberapa ratus meter teringat kembali cerita Pimred Lintas Atjeh yang dituangkan dalam berita dengan judul "Lintas Atjeh Mengintip 'Sisca dan Intan' di CRU Trumon".

Maklum, hal tersebut membuat penasaran rombongan, karena belum tentu warga Aceh Selatan berkesempatan melihat Sisca dan Intan. Maklum kawasan CRU Trumon belum menjadi salah satu destinasi wisata utama di Aceh Selatan. Padahal pesona gajah asli Sumatera ini sangat menakjubkan untuk dikunjungi dan sebagai sarana edukasi yang bermanfaat.

Tak lama kemudian, setelah rombongan tiba di lokasi langsung disambut Mahout Rama Liyadi yang kebetulan sedang stanby setelah membawa mandi Sisca dan Intan. Namun Mahout Rama Liyadi dengan penuh keramahtamahan menemani rombongan PPWI bertemu dengan Intan yang sedang bersantai sambil bermain dan bermanja-manja dengan ibunya "Sisca".

Sungguh tak disangka, Intan yang sudah memasuki umur 2 bulan sangatlah lucu dan cerdas, seakan ingin mengajak bermain setiap pengunjung yang datang. Seperti kedatangan rombongan PPWI terlihat wellcome namun terkesan malu-malu dan sesekali Caper (Cari Perhatian).

Begitu diajak berselfie, Intan membuang muka. Namun saat dicuekin, dia mencoba mendekati sambil mengulurkan belalainya ke tangan kita. Yang uniknya lagi, Intan tidak mengijinkan orang lain menduduki tempat dudukan yang biasa dipakai mengikatkan rantai untuk "Sisca".

Terlihat Intan dan Sisca begitu akrab dengan rombongan PPWI maupun pengunjung lainnya, bersenda gurau dan melakukan foto bersama bak sebuah keluarga yang sudah lama terpisah namun dipertemukan kembali setelah Sisca   melahirkan si bayi mungil nan lucu "Intan".

Setelah satu jam lamanya bermain bersama Sisca dan Intan melakukan banyak hal sehingga menghilangkan rasa lelah,  rombongan PPWI harus kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju Tapaktuan.

PPWI Aceh Selatan Titip rindu buat "Sisca & Intan" semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar dapat mengenal lebih dekat dan peduli atas kelangsungan hidup serta dapat melindungi satwa gajah Sumatera.

#SAVEGAJAHSUMATERA. Jangan lupa kunjungi Intan yaa.....
[Tim]

Baca Juga