Rafli Kande 'Maju' di Pilkada Aceh Selatan

BANDA ACEH - Pilkada Aceh Selatan akan berlangsung pada Juli 2018, namun sejumlah nama terus bermunculan. Salah satunya yang selama ini didorong untuk maju pada Pilkada Aceh Selatan yaitu sosok Rafli Kande.

Dekat dengan rakyat adalah pilihannya untuk mengetahui sekelumit permasalahan yang ada di akar rumput. Hal itu pula yang mendorong Rafly Kande, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) berniat maju sebagai Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Aceh Selatan.

"Motivasi saya maju dalam pertarungan pesta demokrasi 2018 di Aceh Selatan adalah agar dekat dengan masyarakat, sehingga mampu menyelesaikan segala persoalan dengan cepat dan tepat," ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Jum'at (12/05/2017).

Selain itu, Rafli juga menjelaskan, keinginannya maju dalam Pilkada karena melihat potensi Sumber Daya Alam Aceh Selatan (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh Selatan yang baik.

"Aceh Selatan memiliki SDA yang baik, begitupun SDM di Aceh Selatan itu top markotop. Maka dari itu, ada kemauan dari saya untuk mensinergikan seluruh elemen yang hebat ini, yang diharapkan akan melahirkan konsep yang terukur dan teranalisis dengan baik," tambah Rafli.

Lebih lanjut, Rafli mengungkapkan berbekal dengan sedikit pengalaman yang ada di Nasional dan Internasional, ia juga ingin mengangkat sektor pariwisata yang ada di Aceh Selatan.

"Insya Allah, dengan sedikit pengalaman ini, saya yakin sektor pariwisata ini akan mudah dikembangkan, dan tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat pula," tutur Rafli.

Begitu juga halnya, kata Rafli, dengan sektor lainnya seperti pertanian, perikanan, kelautan, dan sebagainya.

"Sektor-sektor yang  potensial nantinya diharapkan dapat dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat," pungkasnya.[Rls]

Baca Juga



close
Banner iklan disini