Remaja Masjid Simpang Empat Gelar Festival Ramadhan Barokah


ACEH TAMIANG - Dalam rangka membangkitkan semangat para remaja agar bersedia melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat membangun keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, pada bulan suci Ramadhan 1438 H, Remaja Masjid Nurul Huda (RMNH), Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara Festival Ramadhan Barokah.

Ketua Umum Remaja Masjid Nurul Huda (RMNH), Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Fajar Hidayah, S.Pd, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (28/05/2017) mengatakan, kegiatan 'Festival Ramadhan Barokah' akan digelar di Masjid Nurul Huda Kampung Simpang Empat, pada Sabtu dan Minggu mendatang, tanggal 3-4 Juni 2017, mulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.

Selaku ketua panita penyelenggara, Fajar menyampaikan bahwa para peserta yang diperbolehkan mengikuti acara 'Festival Ramadhan Barokah' harus berasal dari Kampung Simpang Empat dan sekitarnya, dengan tingkatan, mulai dari TK/Sederajat, SD/Sederajat, SMP/Sederajat, serta SMA/Sederajat.

Fajar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan budaya menjalankan hidup dengan bernuansa Islam. Ada sejumlah kegiatan yang dilombakan adalah Hafalan Doa, Hafalan Surat Pendek, lomba Adzan, Praktek Sholat Fardhu Subuh, Pidato, Kaligrafi, Praktek Sholat Jenazah dan Quiz Rangking 1 Islami.

Para pemenang akan diumumkan pada peringatan malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan, ba'da Sholat Tarawih di Masjid Nurul Huda, Kampung Simpang Empat dan akan mendapatkan hadiah berupa thropy plus sejumlah dana binaan dan bingkisan serta sertifikat penghargaan

"Kami akan memberikan penghargaan khusus untuk anak-anak yang rajin sholat taraweh di Masjid Nurul Huda dengan kreteria, jama'ah cilik sholat taraweh terdisiplin, katagori jama'ah laki-laki dan juga perempuan," demikian jelas Ketua Umum Remaja Masjid Nurul Huda, Fajar Hidayah, S.Pd.[Zf]

Baca Juga